KOTA AMBON

PDIP Maluku Door to Door Distribusikan Sembako untuk 250 RT di Ambon

Pembagian Paket Sembako yang dilakukan secara door to door oleh pengurus DPD PDIP Maluku di Ambon. Senin 18 Mei 2020

RAKYATMALUKU.COM – AMBON,- Guna meringankan beban masyarakat dalam menghadapi penyebaran virus Covid-19, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Maluku berhasil mendistribusikan ribuan paket sembako kepada masyarakat Kota Ambon.

Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) PDIP Provinsi Maluku Murad Ismail mengatakan, sebagai bentuk konsekuensi menghadapi dampak Covid19 di Provinsi Maluku, DPD PDI Perjuangan sudah melakukan aksi social dengan membagikan 5000 paket sembako kepada masyarakat di Kota Ambon yang akan menghadapi lebaran Idul Fitri yang rencananya akan jatuh pada 23-24 Mei 2020.


Aksi paket sembako ini, memang tidak memiliki dampak langsung terhadap kondisi perekonomian masyarakat akibat kondisi Covid19, tapi minimal dapat sedikit meringankan beban masyarakat yang berhak menerima bantuan tersebut dalam menghadapi lebaran nanti.

Menurut Murad, progam pembagian Parsel sembako lebaran ini dilakukan kurang lebih menyasar 250 RT di Kota Ambon. “Aksi pembagian sembako parsel lebaran tahun 2020 ini langsung dilakukan secara door to door,” kata dia.

Selain pembagian yang dilakukan pada tahap I ini, DPD PDI Perjuangan juga terus melakukan koordinasi secara internal untuk terus turun kebawah bersama-sama masyarakat dalam rangka memutus penyabaran Covid 19.

Memang hingga saat ini, upaya memutus mata rantai penyebaran Virus Corona genjar dilakukan pemerintah maupun partai politik. Bahkan, berdasarkan hasil survei internal Batilbang DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan medio Januari hingga Mei 2020, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan merupakan partai politik yang konsisten melakukan gotong royong social dalam membantu masyarakat terdampak krisis Covid 19 dengan prosentase 33, 67 persen.

Murad menjelaskan, gerakan gotong royong social menjadi tanggung jawab politik kepartaian kepada masyarakat di seluruh Indonesia termasuk di Maluku.

Sebelum pembagian sembako, DPD PDI Perjuangan juga lebih awal telah melakukan serangkain aksi turun ke lapangan untuk memutus matarantai Covid-19.

Mulai dari pembagian Hansanitizer, Handscoon, Masker dan juga 4800 rapidtes (kepada Tim Gustu Provinsi Maluku). Aksi tersebut merupakan bentuk konsistensi DPD PDI Perjuangan Provinsi Maluku. Komitmen partai untuk tetap Bersama dengan rakyat, akan terus kami wujudkan di Provinsi Maluku.

Untuk itu, selaku Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Maluku, Murad mengajak seluruh masyarakat Maluku untuk tetap mengikuti aturan Pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Virus Corona di Maluku. “Dengan segala suka dan cinta kepada Maluku dan masyarakatnya, saya Murad Ismail, Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Maluku periode 2019-2024 mengucapkan selamat Merayakan Lebaran Idul Fitri 1941 Hijriah kepada seluruh masyarakat muslim di Maluku,” pesannya.(ARI)


======================
--------------------

Berita Populer

To Top