NEWS UPDATE

Ratusan Pemuda di Ambon Gelar Aksi Malam Takbiran

RAKYATMALUKU.COM – AMBON,- Ratusan pemuda di Kota Ambon menggelar aksi dengan kendaraan roda dua maupun jalan kaki di sepanjang ruas jalan Jenderal Sudirman, Desa Batumerah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Sabtu, 23 Mei 2020 malam.

Aksi balapan dengan kendaraan roda dua itu berlangsung hingga Minggu, 24 Mei 2020 sekira Pukul 02.00 WIT dini hari.

Ratusan pemuda ini menggelar aksi dengan membawa bendera Palestina beserta bendera hitam bertuliskan kalimat Tauhid.

Menurut para pemuda, aksi ini dilakukan sebagai bentuk protes terhadap dilarangnya kegiatan pawai pada malam takbiran di Kota Ambon.

Aksi balap-balapan ini terbilang nekat, sebab dilakukan oleh para pemuda di tengah jalan utama Kota Ambon, yang merupakan pusat aktivitas lalulintas. Para pemuda mengadu motornya seperti di arena balapan.

Aksi ratusan pemuda ini mengundang perhatian warga di seputaran jalan Jenderal Sudirman, terutama di kawasan sepanjang Batumerah kampung, hingga Galunggung. Tampak beberapa pemuda terjatuh saat mengendara motornya dengan kencang.

Tak ada aparat keamanan yang menertibkan ratusan pemuda ini, namun demikian, aksinya berlangsung aman dan damai. Tampak beberapa kendaraan patroli milik kepolisian melintas untuk memantau aksi ratusan pemuda yang mengundang perhatian warga untuk menyaksikan mereka di sepanjang ruas jalan.

Hingga berita ini naik, tak ada otoritas pemerintah dan aparat keamanan yang memberikan keterangan terkait aksi yang berlangsung aman dan damai tersebut. Para pemuda yang menggelar aksi ini kemudian membubarkan diri secara sendiri-sendiri, hingga tepat pukul 02.00 WIT dini hari. (*)

========= ========= ======================
--------------------

Berita Populer

To Top