NEWS UPDATE

Reses di Iha SBB, MHH Sertakan Penyaluran Beras ke Warga

RAKYATMALUKU.COM – SBB,- Mengawali kegiatan reses untuk menjaring aspirasi masyarakat di daerah pemilihan (Dapil)-nya, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Maluku, M. Hatta Hehanussa (MHH) menyertakannya dengan pembagian beras kepada warga, khusus para janda dan fakir-miskin di Negeri Iha, Kecamatan Huamual, Kabupaten SBB, Minggu, 17 Mei 2020.

Selain beras yang langsung dibagikan kepada warga kurang mampu itu, MHH bersama tim juga membagikan masker kepada warga untuk dapat digunakan selama berada di luar rumah. Sebelumnya, ratusan beras dalam kemasan 5 Kg itu dibagikan sebagiannya kepada para mahasiswa dan warga SBB yang ada di Kota Ambon.

Penyaluran paket Sembako oleh Aleg Provinsi Maluku, M Hatta Hehanussa kepada para mahasiswa dan warga asal SBB di Kota Ambon.

Aleg Provinsi Maluku asal Fraksi Gerindra DPRD Maluku ini mengakui, pembagian Sembako termasuk di dalamnya beras ini, bukan menjadi bagian dari tugas anggota dewan. Hanya sebagai manusia, mereka sebagai wakil rakyat dari Aleg Gerindra terpanggil untuk bergerak di bidang kemanusiaan, dalam membagikan sebagian rizkinya kepada warga yang kurang mampu.

Apalagi, kondisi daerah dan bangsa pada umumnya yang kini dihadapkan dengan bencana nasional non-alam berupa pandemi Covid-19. Sudah tentu, kebutuhan akan pangan termasuk di dalamnya beras sangat penting bagi warga. Sebagai Aleg, mereka sepantasnya turut merasakan apa yang sedang dihadapi warga dalam bentuk penyaluran bantuan di tengah melaksanakan tugas reses.

“Selain kita menyerap aspirasi masyarakat, kita juga ingin berbagi dan membantu untuk meringankan beban masyarakat dan adik-adik mahasiswa SBB yang ada di Kota Ambon selama pandemik Covid 19 ini. Reses di SBB ini sebagai bagian dari tugas anggota legislatif. Reses untuk menghimpun aspirasi masyarakat yang selanjutnya dapat diperjuangkan ke pemerintah. Sementara di tengah reses ini, saya juga turut memberikan bantuan seadanya kepada warga yang sangat membutuhkan bantuan itu,” ujar Hatta kepada wartawan saat mendatangi warga di Kecamatan Huamual, SBB.

Sebelum ke SBB, Hatta mengakui lebih dulu menyalurkan paket bantuan kepada para mahasiswa dan warga yang ada di Kota Ambon dari berbagai wilayah. Bantuan diberikan sebagai bentuk kepeduliaan antar sesama di tengah wabah Covid-19. Bantuan ini, menurut Hatta, tidak seberapa, namun sekiranya dapat mengurangi beban kebutuhan mahasiswa dan warga SBB yang sementara tinggal di Kota Ambon.

Ketika meninjau langsung wilayah Huamual, Hatta mendapatkan banyak masukan dari warga terkait persoalan pembangunan di daerah itu. Mulai dari masalah kelistrikan yang hampir terjadi di seluruh wilayah kecamatan di SBB, persoalan fasilitas pendidikan, kesehatan hingga air bersih. Kebutuhan utama warga ini masih jauh dari harapan, sehingga membutuhkan perhatian serius baik dari pemerintah setempat, maupun pemerintah provinsi Maluku.

Sebagai wakil rakyat di DPRD Provinsi Maluku, Hatta selanjutnya akan membawa aspirasi masyarakat ini untuk diperjuangkan, agar kiranya daerah-daerah yang masih mengalami krisis mulai dari air bersih, fasilitas kesehatan, pelayanan listrik hingga pelayanan sosial dapat dibenahi ke depannya, pesan Wakil Ketua Komisi III DPRD Provinsi Maluku asal Dapil SBB itu. (WHL)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top