PEMPROV MALUKU

Reses di Waiputih, MHH Bantu Pembebasan Lahan Pembangunan Sekolah

BANSOS | Anggota DPRD Maluku Dapil SBB, M. Hatta Hehanussa menyerahkan bantuan beras kepada warga di Dusun Waiputih, Kabupaten Seram Bagian Barat, Provinsi Maluku pada Minggu, 17 Mei 2020.

RAKYATMALUKU.COM – AMBON,- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Maluku, M. Hatta Hehanussa menjaring aspirasi masyarakat dalam program Reses di Dusun Waipitu, Kecamatan Huamual Belakang, Kabupaten Seram Bagian Barat, Minggu, 18 Mei 2020.

Sebelumnya, di hari yang sama, MHH juga bertandang ke Negeri Iha, Kecamatan Huamual, Kabupaten SBB, untuk membagikan beras kepada warga kurang mampu, yang dirangkai dengan jaring aspirasi masyarakat.


Dalam kunjungannya itu, Wakil Ketua Komisi III DPRD Maluku ini mengajak warga untuk mendorong pembangunan pemerintah dengan cara, memberikan program prioritas yang dapat diperjuangkan kepada Pemerintah Provinsi Maluku. Sekiranya, apa yang disampaikan langsung dari masyarakat, akan lebih bermanfaat untuk kepentingan bersama di hari mendatang.

Di Iha, tak saja membagikan beras dalam kemasan 5Kg kepada warga kurang mampu, MHH juga membagikan Al-Quran kepada pengurus TPQ Assalam, yang diterima langsung oleh Ketua TPQ Ustad Yassa Asawala.

RESES | Anggota DPRD Maluku Dapil SBB, M. Hatta Hehanussa melakukan reses bersama warga di Dusun Waiputih, Kabupaten Seram Bagian Barat, Provinsi Maluku pada Minggu, 17 Mei 2020.

Sama ketika di Iha, saat bertemu warga di Waiputih, MHH juga banyak menerima masukan dari warga terkait kondisi pembangunan di dusun itu. Berbagai persoalan yang menonjol dan patut menjadi perhatian pemerintah, seperti, minimnya fasilitas pendidikan, masalah listrik yang tidak normal hingga kini, pentingnya pengadaan program peningkatan ekonomi masyarakat hingga persoalan sosial, lengkap dengan persoalan tapal batas di wilayah itu.

Hatta mengakui, semua masukan yang telah disampaikan oleh warga, selanjutnya akan menjadi bahan kepadanya untuk diperjuangkan di DPRD Provinsi Maluku. Sebab, beragam masukan yang sudah disampaikan oleh warga ini, kata dia, perlu menjadi perhatian pemerintah baik di tingkat kabupaten maupun provinsi, hingga pemerintah pusat, guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat di seluruh wilayah, termasuk di wilayah Seram Bagian Barat. (*)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top