NEWS UPDATE

Tekan Corona, Kalesang Jurnalis Fc Bagi 1000 Masker dari Gubernur

RAKYATMALUKU.COM – AMBON,- Manajemen tim futsal jurnalis Ambon Kalesang Fc kembali membagikan 1000 buah masker secara gratis kepada warga masyarakat di Kota Ambon, Rabu 20 Mei 2020.

Ribuan masker yang dibagikan Kalesang Jurnalis Fc itu merupakan sumbangan Gubernur Maluku, Murad Ismail kepada masyarakat, baik tukang becak, sopir angkot, tukang ojek hingga pedagang asongan serta masyarakat umum lainnya.


Pasukan ‘kuli tinta’ yang tergabung dalam club futsal tersebut langsung menyambangi sejumlah titik  pangkalan ojek maupun pangkalan becak yang ada di pusat kota Ambon.

Ketua Kalesang Jurnalis Fc, Levinus Kariuw mengatakan, pembagian masker gratis itu sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah dalam rangka melawan penyebaran virus corona virus desease 2019 (Covid-19) di Ambon.

Dikatakan, ada 1000 buah masker kain atau masker non medis yang dibagikan hari ini kepada masyarakat, baik tukang ojek hingga supir angkot maupun pedagang asongan.

“Puji Tuhan, kami telah berbagi masker non medis kepada warga Ambon. Masker yang dibagikan ini anti microbial dan anti air,” kata Levi.

Selain pemberian masker, pihaknya juga mengedukasi masyarakat Kota Ambon untuk tetap waspada terhadap pandemi Covid-19, dengan tetap menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) dan yang terpenting ialah tetap tinggal di rumah.

Kata Levi, Alat Pelindung Diri (APD) yang sederhana seperti masker, ternyata masih dibutuhkan oleh warga Kota  Ambon, terlebih tukang ojek, tukang becak maupun supir angkot.

Menurutnya, ini tampak terlihat saat pembagian masker dilakukan. Karena dalam waktu setengah jam, masker yang dibagikan langsung habis. “Seribu masker yang kami bagikan kepada warga itu habis dalam waktu setengah jam. Artinya,  warga kota masih sangat membutuhkan masker,” jelasnya.

Ia menjelaskan, pemberian masker gratis ini merupakan bentuk tanggungjawab berbagai pihak, wabikhusus manajemen tim Kalesang Fc dalam upaya memutus mata rantai penyebaran  Covid-19.

Kata Levi, Kalesang Fc adalah kumpulan para jurnalis di Ambon. Ide untuk melakukan aksi ini juga bagian dari buah pikir mereka saat buka puasa bersama beberapa hari lalu. Pembagian masker ini untuk yang kedua kalinya. Aksi  pertama sudah kami gelar 16 Mei lalu.

“Ini wujud kepedulian kami untuk sama-sama cegah virus corona ini agar segera usai dan masyarakat bisa kembali melakukan  aktivitas seperti biasa. Masker ini adalah sumbangan langsung dari Gubernur Maluku, Murad Ismail,” tutur Levi.

Untuk diketahui, pembagian masker itu dimulai dari pangkalan ojek Citra, Belakang Soya, Urimesing, Talake, Waihaong, Silale hingga pangkalan ojek Amplaz. Ia bersyukur telah ikut ambil bagian dalam upaya menekan pandemi corona.

“Melawan corona adalah tanggungjawab bersama, bukan saja pemerintah,” tegasnya sembari beraharap pandemi Covid- 19 ini cepat berakhir, agar aktivitas warga bisa kembali normal. (*)


========= ========= ======================
--------------------

Berita Populer

To Top