ACT | AKSI CEPAT TANGGAP MALUKU

ACT Maluku Salurkan 100 Paket Bantuan ke Anak Yatim-Piatu

Laporan | Maya | Aksi Cepat Tanggap Maluku

RAKYATMALUKU.COM – AMBON,- Aksi Cepat Tanggap (ACT) Maluku terus bergerak membantu masyarakat di tengah krisis akibat wabah Covid-19 pada sejumlah wilayah di Maluku.

Kali ini, ACT Maluku menyalurkan sebanyak 100 paket bantuan kepada anak yatim-piatu yang menempati Pesantren Hidayatullah dan Pesantren Al-Anshor, Negeri Liang, Keacamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku, Kamis, 25 Juni 2020.

Klik gambar untuk menyalurkan bantuan Anda bersama ACT#INDONESIADERMAWAN

“Alhamdulillah, di tengah pandemi dan PSBB di Kota Ambon, Provinsi Maluku, masih ada banyak orang yang mau berderma berbagi bersama Kami ACT Maluku. Dua hari yang lalu, ACT Maluku dipercayakan dari Bank Muamalat untuk berbagi Sembako. Pada hari ini, kami kembali mendapat kepercayaan dari para dermawan untuk memberikan paket bantuan kepada 100 anak yatim-piatu di beberapa lokasi yang berbeda,” akui Kepala Cabang ACT Maluku, Wahab Loilatu.

Menurut dia, bantuan diberikan kepada anak-anak yatim-piatu yang menempati pesantren, lantaran meskipun tidak memiliki orang tua, mereka tetap istiqomah untuk berjuang dalam menempuh pendidikan. Terbatas dengan kehidupan, mereka tetap semangat untuk belajar ilmu pengetahuan umum dan tentu ilmu agama di pesantren.

Terkait adanya bantuan dari ACT Maluku, Sekretaris Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Desa Liang, Naharudin, sangat berterima kasih atas kepeduliaan ACT Maluku untuk membantu anak-anak di lembaganya. “Semoga Allah Swt menjauhkan segala penyakit dan wabah dari para relawan,” doa Naharudin, sesaat menerima bantuan itu.

Sebaliknya, salah satu penerima manfaat dari Pondok Pesantren Al-Anshor, Rifai Ode juga mengaku terharu dengan adanya bantuan ini. Baginya, bantuan ini sudah lebih dari cukup, kendati mereka terbatas akan kebutuhan sehari-hari seperti anak-anak pada umumnya yang memiliki orang tua. “Kami sangat senang kakak. Terima kasih sudah memberikan kami paket bantuan. Semoga Allah Swt membalas kebaikan kakak semunya. Amin.” Doa Rifai, terharu. (ACT)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top