ACT | AKSI CEPAT TANGGAP MALUKU

ACT Maluku Santuni Anak Yatim Piatu di Pengungsian Desa Liang

RAKYATMALUKU.COM – AMBON,- Aksi Cepat Tanggap (ACT) Maluku kembali menyalurkan sejumlah paket bantuan kepada para pengungsi di Negeri Liang, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Minggu, 31 Mei 2020.

Kali ini, ACT Maluku lebih fokus menyalurkan bantuan berupa 100 paket lebaran kepada anak-anak yatim-piatu yang sampai kini masih menempati kamp-kamp pengungsian di Negeri Liang.

Klik Gambar untuk menyalurkan donasi anda bersama #INDONESIADERMAWAN

Markom ACT Maluku, Maya menyebutkan, bantuan tersebut diserahkan langsung kepada anak-anak yatim-piatu yang sampai kini masih menempati kamp-kamp pengungsian. Dengan harapan, anak-anak penerima bantuan dapat merasakan nuansa lebaran, meskipun sudah lebih dari delapan hari lebaran puncak berlalu.

“Ikhtiar untuk membersamai korban gempa. Alhamdulillah, di hari ke delapan Idul Fitri, kami memberikan paket lebaran untuk anak yatim piatu. Paket lebaran ini dalam bentuk uang tunai,” kata Maya.

Maya mengakui, Paket lebaran ini merupakan donasi dari Sahabat Dermawan yang mereka peruntukan kepada anak-anak yatim dan piatu di kamp pengungsian Desa Liang. ACT mendapatkan kepercayaan dari para donatur untuk menyalurkannya langsung kepada anak-anak tersebut.

Rasya Rehalat, salah satu penerima manfaat, berterima kasih tak terhingga baik kepada ACT maupun para donatur yang sudah bersedia membantu mereka. Bantuan ini, menurut dia, sangat membantu untuk menutupi kehidupan mereka, baik di tengah pengungsian maupun di tengah wabah Covid-19.

“Saya senang kaka. Terima kasih kepada kaka semuanya, telah kasih katong paket lebaran. Uang ini kami simpan dan separuhnya untuk kami jajan,” akui Rasya Rehalat polos.

Ibu kandung Rasya, Diani juga turut merasakan kebahagiaan atas bantuan yang diterima anaknya. Sebagai orang tua, tentu bersyukur atas bantuan tersebut, apalagi di kondisi saat ini. “Kami ucapkan terima kasih untuk para dermawan dan ACT telah terus peduli kepada kami di kamp pengungsian. Semoga Sahabat Dermawan diberikan rezeki dan kaka ACT diberikan kesehatan dari Allah SWT,” kesan Diana berdoa. (*)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top