--
ACT | AKSI CEPAT TANGGAP MALUKU

Bersama Bank Muamalat, ACT Maluku Salurkan Sembako di Ambon

Laporan | Maya | Aksi Cepat Tanggap Maluku

RAKYATMALUKU.COM – AMBON,- Aksi Cepat Tanggap (ACT) Maluku menggandeng Bank Muamalat serta Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Maluku menyalurkan paket Sembako untuk keluarga prasejahtera pada sejumlah titik di Kota Ambon.

Aksi bagi paket Sembako kepada keluarga prasejahtera ini sebagai bentuk kepeduliaan bersama dalam mengatasi krisis ekonomi warga di tengah wabah Covid-19 di wilayah Kota Ambon.

Klik gambar untuk menyalurkan Donasi Anda bersaam #INDONESIADERMAWAN

Kepala Cabang ACT Maluku, Wahab Loilatu menyebutkan, bantuan yang diberikan tidak lain untuk mengurangi beban kebutuhan ekonomi warga di tengah krisis akibat wabah Covid-19, yang turut melanda Kota Ambon.

50 Paket Sembako tersebut disalurkan kepada warga yang berada di kawasan Wara kampung kembang Buton, dan warga di Desa Nania Atas, pada 21 Juli 2020.

Mewakili RT di Kampung Kembang Buton, La Ode, saat menerima paket bantuan ini mengaku bahagia, karena di tengah krisis ini, mereka masih diberikan kesempatan untuk menerima bantuan langsung dari para donatur, seperti ACT dan Bank Maluku. “Terima kasih kami sampaikan kepada pihak ACT yang sudah menyalurkan bantuan Sembako kepada kami warga di Kampung Kembang Buton. Semoga ACT terus mendapatkan keberkahan, sehingga kami keluarga dengan ekonomi lemah ini, dapat dibantu secara langsung seperti sekarang,” kesan La Ode.

Sebaliknya, penerima manfaat di Nania, Sudarsono, menuturkan, selama masa pandemi, ia tak lagi bekerja. Tentu, demi mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari keluarganya semakin sulit. Selama belum adanya wabah Covid-19, Sudarsono mengaku masih bekerja sehingga dapat mencukupi kebutuhan keluarganya. Sekarang, kondisinya semakin sulit. Sehingga, ketika menerima bantuan langsung dari ACT Maluku dan Bank Muamalat, Sudarsono sangat bersyukur, setidaknya kebutuhan makan untuk keluarganya dalam beberapa hari ke depan dapat terpenuhi.

Sembari berdoa, Sudarsono berharap wabah Covid-19 ini dapat segera berakhir, agar aktivitas mereka kembali normal seperti semula. Sebab, hempitan ekonomi akan terus mendera mereka, kalau wabah ini masih terus terjadi. Setelah menerima bantuan Sembako ini, Sudarsono menyampaikan terima kasih yang tak terhingga, karena bantuan yang disalurkan langsung oleh ACT Maluku bersama rekanan tersebut tak disangka-sangka. Ia berharap, bantuan serupa kiranya dapat terus diberikan oleh pihak-pihak terkait, baik pemerintah maupun lembaga atau organisasi swasta, dalam rangka pemenuhan kebutuhan ekonomi mereka di tengah wabah Covid-19 ini. (ACT)


======================
--------------------

Berita Populer

To Top