NEWS UPDATE

Golkar Hilang Arah di MBD?

RAKYATMALUKU.COM,- Semua partai politik yang punya kursi di DPRD Maluku Barat Daya (MBD) sudah mengeluarkan rekomendasinya. Empat partai politik sudah dikantongi incumbent Benyamin Thomas Noach bersama pasangannya, Agustinus Lekwardai Kilikily.  Masing-masing Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) tiga kursi, Partai Nasdem tiga kursi, Partai Hanura tiga kursi dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) dua kursi. Totalnya 11 kursi.

Sementara tiga partai tersisah yang masing-masing punya tiga kursi, mengeluarkan rekomendasi/surat tugas kepada kandidat berbeda.

Partai Gerindra ke Nickolas Kilikily yang sejak awal disebut-sebut berpasangan dengan Onisimus Septory. Partai Golkar ke kadernya, Ketua DPD II Golkar MBD, Bastian Petrusz yang akan maju sebagai wakil dari Desianus Orno, sementara Partai Demokrat memberikan surat tugas ke kadernya, Melkias Frans.

Tiga partai ini masing-masing membutuhkan tambahan kursi agar bisa mencalonkan jagoannya dalam pilkada di kabupaten berjuluk Kalwedo itu.

Informasi yang diterima rakyat Maluku, Partai Demokrat keukeuh mencalonkan kadernya, sehingga Melky Frans diinstruksikan untuk mencari partai tambahan agar bisa memenuhi syarat undang-undang pencalonan.

Melky bahkan sudah membangun deal-deal politik dengan pemegang rekomendasi Partai Gerindra yaitu Nickolas Kilikily. Sehingga kemunkinan besar dua partai ini akan berkoalisi untuk menjadi rival bagi petahana di Pilkada MBD. ”Iya pak Melky dan pak Nicko sudah ketemu di Jakarta untuk membangun komunikasi politik. Ada kemungkinan mereka berdua berpasangan,” kata salah satu orang dekat Melky kepada Rakyat Maluku, Senin, 29 Juni 2020.

Dengan berkoalisinya Demokrat dan Gerindra, hampir dipastikan Partai Golkar akan kehilangan arah di Pilkada MBD. Terkait informasi Partai Golkar yang menjagokan Desianus Orno dan Bastian Petrusz di MBD bakal kehilangan arah, Elia Ronny Sianressy yang dikonfirmasi tadi malam membantahnya. ”Oh siapa bilang. Kita punya strategi sendiri. Mana mungkin Golkar yang adalah partai besar bisa kehilangan arah di MBD,” tanya dia.

Menurut Sianressy pada waktunya Golkar pasti akan mendaftarkan kandidatnya untuk bertarung di Pilkada MBD. ”Lihat saja. Pada waktunya nanti, Golkar akan mendaftarkan kandidatnya di Pilkada MBD,” kata Sianressy yang disebut-sebut akan dilantik dalam jabatan Wakil Ketua Organisasi, Kaderiasi dan Keanggotaan (OKK) DPD Partai Golkar Maluku ini. (NAM)


======================
--------------------

Berita Populer

To Top