NEWS UPDATE

Polisi Tetapkan Delapan Tersangka Pasca Aksi di Batumerah

RAKYATMALUKU.COM – AMBON,- Aparat kepolisian dari Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease, menetapkan sedikitnya delapan orang sebagai tersangka dalam kasus penghadangan terhadap Tim Gustu Covid-19, di Jalan Jenderal Sudirman, Desa Batumerah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, pada Jumat, 26 Juni 2020 kemarin.

Mereka yang ditetapkan tersangka itu berinisial AM, HL, BY, SI, SU, SD, NI, dan YN. NI dan YP yang merupakan seorang perempuan. “Dari satu pelaku, yaitu AM, penyidik kembangkan dan mendapat yang lainnya,” kata Kasubbag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease Ipda Titan Firmasnyah, kepada wartawan di Kota Ambon, Sabtu, 27 Juni 2020.

Penetapan tersangka setelah polisi menganalisa video yang diunggah lewat media sosial hingga pemeriksaan sejumlah saksi. Dari sini, dikembangkan dan ditetapkan tersangka. “Pasal yang dipersangkakan: Pasal 214 KUHP jo 93 UU No. 6 Tahun 2018 tentang kekarantinaan, ancaman 7 tahun penjara,” tegas dia.

Delapan tersangka ini diduga kuat terlibat sebagai orang yang menyulut emosi warga untuk menghadang Tim Gustu Covid-19 Provinsi Maluku yang hendak melakukan pemakaman terhadap salah satu warga berinisial HK, yang meninggal di RSUD Haulussy, Kudamati, Kota Ambon. Dalam perjalanan, Tim Gustu dengan pakaian APD lengkap itu dihadang warga. Ambulans dihentikan. Peti yang berisi jenazah dikeluarkan dari mobil ambulans dan dibawa ke rumah warga. Jenazah dikeluarkan dari peti tersebut. Peti jenazah kemudian diletakkan di Jalan Jenderal Sudirman, lokasi kejadian. (*)


======================
--------------------

Berita Populer

To Top