AMBONESIA

Rektor IAIN Ambon Serahkan Berkas Balon ke Senat

RAKYATMALUKU.COM – AMBON,- Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Dr. Hasbollah Toisuta, M.Ag, didampingi Wakil Rektor I Dr. Mohdar Yanlua, MH., Wakil Rektor III, Dr. Abdullah Latuapo, M.Pd.I., dan Kabag Organisasi, Kepegawaian dan Hukum, H. Gilman Parry, S. Ag., M.Si., secara resmi menyerahkan berkas tujuh Balon Rektor IAIN Ambon periode 2020-2024 yang lolos pemberkasan beberapa waktu lalu kepada pihak Senat IAIN Ambon, di Lt II Gedung Student Center, Senin, 8 Juni 2020.

Berkas para Balon Rektor IAIN Ambon periode 2020-2024 itu diterima oleh Ketua Senat IAIN Ambon, Dr. Faqih Seknun dan Sekretaris Senat, Dra. Gamar Assagaff.

Secara singkat, dalam penyerahan ini, Rektor IAIN Ambon berharap agar pihak Senat segera melaksanakan tugas-tugasnya dalam memberikan penilaian kualitatif, sehingga proses penetapan Rektor definitif oleh pemerintah pusat dalam hal ini Menteri Agama RI di Jakarta, dapat dikeluarkan sebelum akhir masa jabatannya pada bulan Agustus 2020 mendatang. Penting, sehingga ketika dirinya mengakhiri masa tugasnya, tidak ada kekosongan jabatan, guna mendukung kelancaran proses-proses akademik di IAIN Ambon.

Sebelumnya, Rektor IAIN Ambon yang ditemui di ruang kerjanya kemarin menjelaskan, pihaknya telah menerima berkas itu dari Panitia Penjaringan Balon Rektor IAIN Ambon pada pekan kemarin. Sesuai mekanisme, selanjutnya berkas-berkas itu diserahkan kepada Senat IAIN Ambon guna memberikan pertimbangan kualitatif kepada Calon Rektor yang akan memimpin IAIN Ambon setelah dirinya.

Usai penyerahan berkas ini, Rektor berharap agar pihak Senat dapat melaksanakan segera agenda-agenda tahapannya, misalnya tentang penyampaian visi-misi para calon secara terbuka kepada pihak civitas, sebelum memberikan pertimbangan kualitatif. “Selain harapan, bahwa proses-prosesnya di Senat berjalan lancar, tapi yang lebih penting dari itu semua, harapan kita bahwa, dengan proses ini akan terpilih atau ditetapkannya seorang figur Rektor oleh Pak Menteri. Itu yang kita harapkan untuk bisa membawa, melanjutkan proses kepemimpinan kami ke depan. Bagi kita, siapapun saja di antara tujuh calon ini, yang terpilih, itulah yang terbaik tentunya,” pesan Rektor.

Untuk itu, Rektor mengajak seluruh civitas akademika IAIN Ambon agar kiranya dapat bersinergi dengan Rektor baru yang nantinya memimpin lembaga ini ke depan. “Kalau kita bersinergi bersama, maka proses-proses kemajuan dan perubahan yang mendasar itu bisa akan terjadi. Selaku Rektor, saya berharap bahwa, apa yang nantinya sudah dirintis oleh kepemimpinan yang ada ini, dapat dilanjutkan dengan baik. Saya sendiri merasa bahwa, banyak hal yang belum bisa dicapai seluruhnya, meskipun kita dapat melihat bahwa perubahan-perubahan yang terjadi sudah cukup signifikan, karena itu rektor baru nanti, kita berharap bisa bersinergi dengan semua komponen kampus. Baik itu unsur pimpinan, maupun unsur second land, bahkan mahasiswa sebagai bagian penting dalam rangka membangun kampus ini menjadi lebih maju ke depan,” pesan Rektor. (*)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top