ACT | AKSI CEPAT TANGGAP MALUKU

ACT Maluku Galang Donasi untuk Rohingya

RAKYATMALUKU.COM – AMBON,- Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) tak henti menggelar aksi peduli untuk membantu sesama. Kali ini, ACT Maluku bersama Relawan Masyarakat Indonesia menggalang donasi untuk membantu pengungsi Rohingya, yang saat ini berada di Lhoksumawe, Aceh, Rabu 8 Juli 2020.

Dua titik dijadikan lokasi menggalang donasi di Kota Ambon, yakni Jalan Sultan Baabullah, depan Masjid Raya Alfatah dan Jalan Jenderal Sudirman, depan SPBU Kebun Cengkeh.

Tim ACT, Relawan Masyarakat Indonesia bersinegri dengan anak muda Maluku terlihat mengemas galang dana untuk Rohingya itu dengan melakukan musikalisasi puisi dan konser kemanusian dengan beberapa seniman, dalam bentuk rasa peduli terhadap Muslim Rohingya.

Terlihat sejumlah musisi –anak muda Kota Ambon– seperti Felish, Wahyu Renfaan, dan Cantika W Muhrim ikutn terlibat dalam aksi tersebut.

Klik gambar untuk menyalurkan bantuan Anda bersama ACT#INDONESIADERMAWAN

Kepala Cabang ACT Maluku, Wahab Loilatu menjelaskan, aksi tersebut dilakukan untuk penggalangan donasi untuk pangan bagi warga pengungsi Muslim Rohingya di Aceh Utara. Mereka pengungsi Rohingya, kata Loilatu, berbulan-bulan terombang ambing di lautan, dan ditemukan di perairan Indonesia atau Aceh Utara.

“Ikhtiar ini kami lakukan hingga kami benar-benar memastikan pengungsi Muslim Rohingya tidak kesulitan di negara Indonesia yang dikenal paling dermawan sedunia. Untuk itu, kami dari Maluku menunjukan bahwa Maluku juga bagian dari kesatuan Republik Indonesia yang juga masyarakatnya dermawan, peduli terhadap kesusahan orang lain khususnya saudara-saudara Muslim Rohingya di Aceh Utara,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Cantika W Muhrim mengaku mengapresiasi ACT yang selalu menyediakan ruang anak muda di Maluku agar ikut berkontribusi berbasis sosial dalam program kemanusian. “Makasih ACT sudah menyediakan ruang untuk saya dalam aksi kemanusian seperti ini untuk membantu pengungsi Muslim Rohingya di Aceh Utara, dan doakan semoga saudara-saudara kita Muslim Rohingya, anak-anak dan perempuan dapat hidup dengan layak,” tutupnya. (ACT)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top