NEWS UPDATE

Buruknya Pelayanan RSUD, PB-IKKATT Bakal Surati Komnas HAM

RAKYATMALUKU.COM – AMBON,- Pengurus Besar (PB) Ikatan Kerukukan Keluarga Tehoru-Teluti (PB-IKKATT) bakal menyurati Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) untuk menyelidiki secara tuntas buruknya pelayanannya di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Haulussy Ambon berkaitan dengan meninggalnya almarhum Hasan Keiya (HK) beberapa waktu lalu.

Hal ini ditegaskan, Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PB -IKKATT, Hidayat Samalehu, saat rapat bersama Tim I Pengawasan Covid-19, DPRD Maluku, Kadis Kesehatan, Direktur RSUD Haulusy di Balai Rakyat, Karang Panjang Ambon, Kamis, 9 Juli, 2020.

Hidayat menegaskan, meninggalnya almarhum HK diakibatkan adanya pembiaran dan kelalaian pelayanan yang dilakukan pihak RSUD Haulusy Ambon. Untuk itu, rentetan kejanggalan tersebut harus dipertanggungjawabkan.”PB IKKATT menilai ada pembiaran besar oleh pihak ruma sakit dan ini harus dipertanggungjawabkan,”tegas Hidayat.

Kesempatan itu, Hidayat dengan tegas meminta sistem pelayanan di RSUD Haulussy Ambon harus dievaluasi dan Direktur RSUD dicopot dari jabatannya. “Ini harus menjadi perhatian agar masyarakat lain tidak menjadi korban dari kelalain pelayanan medis baik di RSUD Haulussy maupun dirumah sakit lainnya,” tandas Hidayat.(*)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top