NEWS UPDATE

HIPMI Bantu Hewan Qurban ke Masjid Nurunnisa Arbes

RAKYATMALUKU.COM – AMBON,- Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC-HIPMI) Kota Ambon memberikan bantuan satu ekor sapi sebagai hewan qurban pada Hari Raya Idul Adha 1441 H/2020, untuk Masjid Nurunnisa di kawasan Air Besar (Arbes), RT 06, RW 17, Desa Batumerah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Kamis, 30 Juli 2020.


Ketua Umum BPD-HIPMI Provinsi Maluku, Jaqueline Margareth Sahetapy, yang hadir dalam kesempatan itu memberikan apresiasi atas kepedulian pengurus BPC HIPMI Kota Ambon, yang mau berbagi kepada masyarakat, khususnya umat muslim yang akan merayakan Hari Raya Idul Adha 1441 H/2020.

“Atas kepedulian teman-teman HIPMI kota, saya berikan apresiasi. Ini merupakan tanggungjawab kita bersama untuk saling berbagi. Apa yang kalian tabur, itu yang akan kalian terima di hari esok. Semoga bantuan yang diberikan hari ini dapat bermanfaat,” ucap Jaqueline, dalam sambutannya.

Ia menjelaskan, generasi muda yang tergabung dalam HIPMI Peduli, bukan saja eksis saat terjadi bencana alam, melainkan selalu peduli terhadap kegiatan sosial kemasyarakatan, serta kegiatan-kegiatan keagamaan. Seperti, membagi-bagikan takjil buka puasa di Bulan Suci Ramadhan, dan menyantuni anak yatim piatu di panti asuhan.

“Sebagai generasi muda yang berperan aktif di Maluku, sudah tentu kita mempunyai kewajiban untuk saling membantu dalam segala hal, termasuk membangun perekonomian daerah, dan yang paling utama selalu hadir di tengah-tengah kesusahan masyarakat sebagai bentuk kepedulian dari HIPMI,” jelas JMS.

Ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Maluku, khususnya di Kota Ambon, agar tetap tenang dan tidak panik dalam menghadapi Covid-19, serta selalu beroda dan menjaga ketahanan tubuh dengan hidup sehat. Sehingga, segala bentuk jenis virus apapun termasuk Covid-19, dapat dicegah oleh sistem imun atau kekebalan tubuh.

“Untuk sementara waktu ini, mari kita semua saling menjaga diri untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan hindari keramaian, keluar rumah seperlunya, cuci tangan sebersih mungkin, jaga jarak, dan jika merasa demam, pilek, batuk, sesak nafas, segera periksa ke puskesmas atau rumah sakit terdekat,” imbau JMS.

Dikesempatan yang sama, Ketua BPC HIPMI Kota Ambon Yermia Padang, mengatakan, pada perayaan Hari Raya Idul Adha 1441 H/2020 ini, BPC HIPMI Kota Ambon akan memberikan bantuan sebanyak dua ekor sapi sebagai hewan qurban. Dimana, salah satu bantuan hewan korban telah diberikan kepada Masjid Nurunnisa di kawasan Arbes.

“Puji syukur, di tengah pendemi Covid-19 ini kami masih bisa berbagi kasih. Dan kami akan terus berupaya untuk saling berbagi kepada masyarakat dengan keterbatasan yang kami miliki. Semoga bantuan dari kami ini bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar,” ungkanya.

Mudim Masjid Nurunnisa, Ahmad Silaratubun, mengaku bersyukur atas rezeky yang diberikan oleh Allah SWT melalui BPC HIPMI Kota Ambon berupa satu ekor sapi sebagai hewan qurban. Ia juga turut mendoakan seluruh pengurus HIPMI agar selalu dilimpahkan rezeky oleh Allah.

“Alhamdulillah, hari ini kami di Masjid Nurunnisa mendapat bantuan satu ekor hewan qurban dari Allah melalui HIPMI Ambon. Kami sangat berterima kasih atas bantuan ini, dan kami doakan agar Allah selalu membalas setiap niat baik dari teman-teman HIPMI, amin,” ucapnya.(*)


======================
--------------------

Berita Populer

To Top