NEWS UPDATE

Kapolda Antar Pulang Mayjen Marga Taufiq

RAKYATMALUKU.COM – AMBON,- Mayjen TNI Marga Taufiq resmi menyerahkan Tongkat Komando Kodam XVI/Pattimura kepada Mayjen TNI Agus Rohman, pada Jumat, 24 Juli 2020 lalu.


Dengan penyerahan itu, maka jabatannya sebagai Pangdam XVI Pattimura kurang lebih 1 tahun pun berakhir. Dan hari ini, Kamis, 30 Juli 2020, lulusan Akademi Militer (Akmil) 1987 itu berpamitan termasuk dengan jajaran Polda Maluku, dalam rangka melanjutkan tugas dan tanggungjawabnya dalam jabatan baru.

Mayjen Marga Taufiq, ditarik ke Mabes Mabes TNI AD sebagai Pa Ahli Kasad Tk III Bidang Sosbud Hankam dan Narkoba.

Menariknya, acara pelepasan dilakukan di Mako Brimob Polda Maluku Tantui, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon.

Dihadiri Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar, beserta ibu, Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Agus Rohman beserta ibu, Pejabat Utama Polda Maluku beserta Ibu dan Pejabat Utama Kodam XVI/Pattimura beserta Ibu

Tiba di Mako Satuan Brimob Polda Maluku, Mayjen TNI Marga Taufiq disambut dengan jajar hormat dan dilanjutkan dengan Apel Salam Pamit, yang dihadiri oleh Personil Sat Brimob Polda Maluku dan Kodam XVI/Pattimura.

Mayjen TNI Marga Taufiq, Mengucapkan banyak terima kasih kepada jajaran Polda Maluku. Di mana selama dirinya melaksanakan tugas TNI-Polri saling berkordinasi dan saling bekerja sama dengan baik dalam mewujudkan rasa aman menghilangkan bayang-bayang masa lalu di Maluku yang dikenal tidak aman, tetapi kita bisa buktikan bahwa maluku dalam situasi aman.

“Dalam mewujudkan situasi aman ini tidak lepas dari sinergitas TNI-Polri yang berjalan sangat baik,” Kata Mayjen TNI Marga Taufiq

Ditempat yang sama, Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar, dalam kesempatannya, mengucapkan selamat datang kepada Bapak Pangdam Mayjen TNI Agus Rohman di Maluku Bumi Raja-raja dan ucapan selamat jalan kepada Bapak Mayjen TNI Marga Taufiq.

“Polda Maluku dan jajaran mengapreseasi atas Keberhasilan Bapak Mayjen TNI Marga Taufiq dalam membangun dan mensejahtrakan warga masyarakat di wilayah Maluku dan Maluku Utara selama memimpin Kodam XVI/Pattimura,” kata Kapolda.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pengalungan bungan dan pemberian buket bunga, selanjutnya Mayjen TNI Marga Taufiq, beserta Ibu didampingi Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar beserta Ibu melewati pasukan pedang pora.(*)


======================
--------------------

Berita Populer

To Top