--
NEWS UPDATE

Kasrul: Tak Ada Pasien Corona Jatuh

RAKYATMALUKU.COM – AMBON,- Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Provinsi Maluku Kasrul Selang, meluruskan informasi yang beredar terkait salah satu pasien Covid-19 inisial KG (71) jenis kelamin laki-laki, yang jatuh dari tempat tidur di ruang isolasi RSUD dr. M. Haulussy.

“Jadi, pasien KG ini lebih suka rebahan atau tiduran dilantai, bukan jatuh dari tempat tidur. Silakan dicek langsung ke rumah sakit. Ada bukti videonya juga saat pasien ditanya alasan tidur di lantai,” ungkapnya, sambil menunjukkan bukti video itu kepada wartawan, di Kantor Gubernur Maluku, Senin, 13 Juli 2020.

Tempat tidur pasien KG, lanjut Sekretaris Provinsi Maluku ini, selalu dibersihkan oleh petugas rumah sakit setempat setiap harinya. Namun, pasien lebih suka tiduran di lantai dengan meletakkan tas bawaannya sebagai alas kepala.

“Ada bukti fotonya juga, semuakan bisa lihat, kalau jatuhkan tidak begitu, ada tas yang diletakkan sebagai bantal atau alas kepala,” tutur Sekretaris Daerah (Sekda) Maluku itu.

Kasrul juga membantah soal beredarnya informasi yang mengatakan bahwa pasien sakit struk. Menurutnya, pasien masuk RSUD dr. M. Haulussy karena memiliki gangguan pernapasan. Sehingga pasien langsung dirawat di ruang ICU. “Beliau memang pasien Covid. Keadaannya sedikit gawat saat masuk rumah sakit dengan sesak napas, kemudian rawatnya di ICU. Jadi yang katakan pasien sakit struk itu tidak benar,” terang Kasrul.

Pasien kata Kasrul, setelah kondisinya membaik, akhirnya dipindahkan ke ruang isolasi. “Dan ketika keluar dari ruang ICU, kondisi pasien sudah membaik. Lalu beliau dibawa ke ruang isolasi pasien Covid-19. Jadi beliau itu memang lebih suka tidur di lantai,” tambahnya. (RIO)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top