NEWS UPDATE

Kodam Pattimura Siap Bantu Bawaslu Ciptakan Pilkada Damai

RAKYATMALUKU.COM – AMBON, – Kodam XVI/Pattimura siap dan mendukung Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu) Maluku dalam menciptakan Pilkada di Maluku Barat Daya (MBD), Seram Bagian Timur (SBT), Kepulauan Aru dan Buru Selatan, berjalan aman, lancar dan damai.

Hal ini disampaikan Kepala Staf Kodam XVI/Pattimura Brigjen TNI Gabriel Lema, saat menerima kunjungan Ketua Bawaslu Maluku Abdullah Ely, di ruang kerjanya di Makodam, Kamis, 2 Juli 2020.

Mewakili Pangam Pattimura Mayjen TNI Marga Taufiq, Kasdam mengatakan bahwa sinergitas kedus institusi ini bisa menciptakan Pilkada damai.

“Sinergitas dan koordinasi antara Bawaslu dengan jajaran TNI sangat perlu demi Pilkada 2020 yang aman dan damai,” tutur Kasdam.

Lanjut orang nomor dua di Kodam ini, pihaknya sangat menyambut baik kunjungan Bawaslu Provinsi Maluku. “Kodam juga sangat mendukung segala upaya pengawasan yang dilakukan oleh Bawaslu Provinsi Maluku,” ucapnya.

Sebelumnya, Ketua Bawaslu Abdullah Ely menuturkan, Bawaslu memerlukan sinergitas dengan Kodam XVI/Pattimura dalam pelaksanaan pesta demokrasi di MBD, SBT, Aru dan Bursel.

“MBD, SBT, Aru dan MBD, rencana Pilkada akan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2020, untuk itu perlunya sinergitas dari TNI-Polri dalam pengamanannya,” jelas Abdullah Ely.

Untuk diketahui, Kasdam Brigjen Gabriel Lema, saat menerima kunjungan Ketua Baswalu beserta rombongan, itu didampingi Asintel Kasdam XVI/Pattimura Kolonel Inf CBD. Andries, Aster Kasdam XVI/Pattimura Kolonel Arm Hendro Agus Suseno dan Waka Pendam XVI/Pattimura Letkol Kav Bambang Sugiyarta. (*)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top