KABUPATEN SBB

Tiga Pejabat SBB Rebut Kursi Sekwan

RAKYATMALUKU.COM – SBB,- Tiga pejabat di lingkup Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) mengikuti seleksi terbuka pimpinan tinggi pratama, untuk mengisi jabatan Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) SBB. Pasalnya, kursi Sekwan SBB sampai kini masih diisi oleh penjabat sementara. Seleksi yang diikuti tiga ASN itu digelar di Lt III Kantor Bupati SBB, Senin, 12 Juli 2020.

Tiga ASN SBB yang ikut dalam seleksi ini; Drs. M. Djefry Lessy dari Dinas Inspektorat, Merry Kaihatu dan Vietra van Harling, S.Pi, ASN dari Satpol PP.

Bupati SBB, Moh Yasin Payapo, dalam acara ini menjelaskan, pelaksanaan promosi jabatan melalui seleksi terbuka didasarkan pada kebijakan dan manajemen ASN yang dilakukan sesuai dengan syarat kualifikasi, kompetensi, pendidikan dan latihan, rekam jejak jabatan, dan integritas serta persyaratan lain yang dibutuhkan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan. “Pelaksanaan promosi jabatan ASN secara terbuka ini, sesuai dengan dengan peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor: 15 Tahun 2019,” sebut Yasin.

Di mana, seleksi dilakukan oleh panitia yang dibentuk dan secara formal mengundang setiap ASN yang berminat dan memenuhi persyatan untuk ikut secara terbuka.

Kata Bupati, secara teknis, pelaksanaan seleksi terbuka ini diatur melalui peraturan pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang manajemen pegawai negeri sipil dan peraturan menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor : 13 Tahun 2014 tentang tata cara pengisian jabatan pimpinan tinggi dilingkungan instansi pemerintah.

Ditambahkanya, pemerintah daerah dalam menyokong pelaksanaan reformasi birokrasi mendukung dan melaksanakan sepenuhnya segala kebijakan terkait pelaksanaan seleksi terbuka dalam pengisian jabatan pimpinan tinggi dan untuk terus menggalakan penataan birokrasi di lingkungan pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat, simpul Bupati. (*)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top