NEWS UPDATE

212 Caleg DPR RI PKS, Perempuan

– Sudarmo: 4 Caleg DPR RI PKS Maluku, Telah Lengkapi Berkas

RakyatMaluku.com – MENYONGSONG pemilu legislatif dan sekaligus pemilu presiden, PKS telah mendaftarkan caleg-calegnya. DPP PKS, mendaftar pada 17 Juli 2018 sekira pukul 21.00 WIB di Kantor KPU pusat.

PKS mendaftarkan sebanyak 538 (94%) Caleg DPR RI untuk Pemilu 2019 dari total kuota kursi 575. Angka ini naik 6% jika dibandingkan pada Pemilu 2014. Kita mendaftarkan 492 (88%) Caleg dari kuota 560 DPR.
Dari total 538 Caleg, ada 212 (40%) Caleg Perempuan. Sisanya 326 (60%) Caleg Laki-Laki.

Jumlah total dapil seluruh Indonesia sebanyak 80 dapil. PKS telah mendaftarkan seluruh dapil (100%). Termasuk dapil Maluku yang terdiri 4 kursi. Menurut Sudarmo, 4 caleg DPR RI dapil Maluku yang diajukan ke DPP PKS, telah melengkapi berkas-berkasnya. 4 caleg tersebut yakni Sudarmo, Saadiyah Uluputy, Said Faisal Assagaf dan Yuni Shara Tamnge.

Komposisi caleg DPR RI asal PKS merepre­sen­­tasikan basis dari masing-masing. Sudarmo yang selama ini menjadi anggota DPRD Maluku, terpilih dari Dapil Buru dan Buru Selatan. Demikian juga Saadiyah Uluputy, terpilih sebagai Anggota DPRD Maluku dari Dapil Maluku Tengah.

Said Faisal Assagaf merepresentasikan tokoh yang berpengalaman di eksekutif. Sedangkan Yuni Shara Tamnge, sosok tokoh perempuan berbasis di Tual dan Maluku Tenggara.

Dari komposisi ini, Sudarmo, yang juga wakil ketua komisi C DPRD Maluku optimis dapat meraih kursi untuk DPR RI.

“Ya, kami optimis PKS Maluku akan menyum­bangkan 1 kursi untuk DPR RI” tegasnya. (YAS)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top