BERITA COVID-19

3.078 Warga Jalani Swab, 38 Positif Covid

RAKYATMALUKU.COM – AMBON, – Pemerintah Provinsi Maluku terus berupaya secara maksimal untuk memutus rantai penyebaran wabah Covid-19.


Salah satunya, dengan mengintenskan rapid antigen tubuh kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di lingkungan Pemprov Maluku.

Proses vaksin rapid antigen tubuh para ASN diawali dengan melakukan swab. Dan, dari hasil swab yang dilakukan terhadap 671 ASN di lingkungan Pemprov Maluku, 13 orang diketahui positif Covid-19.

Untuk kegiatan swab ratusan ASN tersebut sendiri, dipusatkan di tiga lokasi berbeda, masing-masing; Kantor Gubernur Provinsi Maluku di Kota Ambon sebanyak 348 orang, yang ditemukan 10 orang positif. Lokasi Dinas Ketahanan Pangan sebanyak 108 orang. Di sini, seluruh ASN yang di-swab, aman dari gejala Covid. Sedangkan lokasi lainnya pada Dinas Kesehatan Provinsi Maluku sebanyak 215 orang. Dari total tersebut, ditemukan tiga ASN positif setelah hasil swab keluar, urai Juru Bicara Program Vaksinasi Penanganan Covid-19 Maluku, dr. Adonia Rerung, kepada wartawan di Kota Ambon, Senin, 25 Januari 2021.

Adonia alias Dony menjelaskan, total keseluruhan ASN yang dirapid sejak pelaksanaan hari pertama rapid pada Jumat, 22 Januari 2021 sampai pekan ini, berjumlah 3.078 orang. Dari keseluruhan itu, 38 orang diantaranya¬†positif. “Sudah tentu, terhadap ASN yang terdeteksi positif, maka akan dilanjuti dengan pemeriksaan swab PCR,” simpul Rerung. (WHL))

======================
--------------------

Berita Populer

To Top