GERBANG PENDIDIKAN

32 Siswa Madrasah Se Kota Ambon Ikut Seleksi KSM Tingkat Provinsi

RakyatMaluku.com – SEBANYAK 32 siswa madrasah se Kota Ambon terdiri dari Madrasah Ibtidaiyah (MI) Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) ikut ambil bagian dalam proses seleksi Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Provinsi Maluku yang bakal di helat pada Selasa pekan depan.

32 siswa ini merupakan wakil dari 6 madrasah di Kota Ambon. Kepala Seksi Pendidikan Islam Kementerian Agama (Kemenag) Kota Ambon, Fauzia Umarella mengatakan, 32 siswa yang menjadi peserta seleksi tingkat provinsi itu merupakan peserta terbaik 1,2 dan 3 pada seleksi KSM ditingkat Kota Ambon.Nantinya mereka akan merebut tiket KSM tingkat nasional di Kota Bengkulu, melalui seleksi KSM tingkat Provinsi.”Ditingkat provinsi juara 1 terbaik yang berhak menjadi wakil Maluku,”ujar Umarella, Jumat, 20 Juli.

Umarellah mengatakan, sejauh ini Kemenag Kota Ambon terus berkoordinasi dengan pengelola madrasah agar para siswanya terus dibekali dengan baik.”KSM Tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, selain sifatnya online mapel yang di konteskan juga terintegrasi.Misalnya mapel Ekonomi, nah materi pada mapel ini akan ditinjau dari segi Islam.”kata Umarella.

Ditambahkan, setelah lulus seleksi tingkat provinsi para siswa utusan Kota Ambon nantinya kembali dibekali oleh guru-guru mapel.”Intinya ada pembinaan lanjutan yang disiapkan agar siswa benar benar siap sebelum ke KSM Tingkat Nasional.”tambah Umarella.

Dia berharap, 32 siswa wakil Kota Ambon ini mampu menunjukan prestasinya agar ditetapkan sebagai wakil Maluku di ajang bergengsi tingkat nasional itu. (CIK)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top