NEWS UPDATE

4 Calon Anggota KPU Maluku Ikuti Phisiko Test, Timsel Berharap Hasilnya Sesuai Harapan

Stevin Melay

DIJADWALKAN, hari ini, Kamis 28 Februari 2019, sebanyak empat calon anggota KPU Maluku akan mengikuti phisiko test yang berlangsung di SwissBelHotel Ambon.

Empat calon anggota KPU Maluku yang mengikuti phisiko test yakni Samsul Rifan Kubangun, Hanafi Renwarin, Abdul Khalil Tianotak, dan Rommi Imelda Rumambi.

Pada seleksi phisiko test sebelumnya, incumbent anggota KPU Maluku,  Rifan Kubangun dan Hanafi Renwarin dinyatakan tidak  lolos. 

Kali ini keduanya kembali mengulang untuk kedua kalinya, ditambah dengan dua peserta yang lolos CAT yakni  Abdul Khalil Tianotak, dan Rommi Imelda Rumambi

Kepada Rakyat Maluku, Rabu 27 Februari 2019, anggotaTimsel KPU Maluku, Stevin Melay, mengatakan berbagai persiapan telah dilakukan Timsel untuk melaksanakan phisiko  test. 

“Pihak ketiga sebagai penyelenggara test psikologi adalah Tim Psikolog dari Rumah Sakit Universitas Airlangga Surabaya,” ujar Melay.

Mewakili Timsel, Melay mengaku sangat berharap empat peserta yang mengikuti phisiko test dapat menyiapkan diri sebaik mungkin untuk menghadapi tahapan psikologi yang akan diikuti.

“Timsel berharap empat peserta ini siapkan diri sebaik mungkin mengikuti phisiko test, dan semoga saja mereka ber-empat bisa lolos ke tahapan berikutnya,” tandas Melay.

Untuk pengumuman hasil phisiko test sendiri kata Melay, yakni  akan ditetapkan tanggal 4 Maret 2019, dan secara resmi akan diumumkan tanggal 5 Maret 2019.

“Semoga hasilnya sesuai harapan kita semua adalah yang terbaik bagi Maluku ke depan, terutama untuk penyelenggaraan kegiatan Pemilu,” tegas Melay.

Untuk diketahui setelah  hasil Phisiko Test diumumkan nanti, barulah masuk ke tahapan selanjutnya yakni wawancara oleh Timsel, dimana sudah ada tiga peserta yang lolos sebelumnya  untuk mengikuti wawancara yakni Almudatsir Sangadji, La Alwi dan Enggelbertus Dimatubun, setelah itu  peserta yang lolos wawancara akan melaju ke tahapan uji kelayakan dan kepatutan yang digelar di KPU Pusat untuk kemudian menetapkan lima komisioner KPU Maluku. (RM)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top