---------
PRO PILKADA

48 Personil Polsek Leihitu Siap Amankan Pleno Di PPK

RakyatMaluku.com – PELAKSANAAN Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku masih berjalan. Mulai dari pencoblosan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) sampai penghitungan suara di tingkat kecamatan masih berjalan. Khususnya di Leihitu, dalam menjaga agar perhitungan suara di kecamatan berjalan aman dan lancar, Kepolisian Sektor (Polsek) Leihitu meyiagakan 48 personil. Mereka akan dibackup oleh 38 personil Brimob Polda Maluku, yang sementara di BKO kan di kecamatan tersebut.

“ 48 personel Polsek Leihitu dibantu 38 anggota BKO Brimob Polda Maluku, disiagakan untuk mengawal kesiapan pleno perhitungan suara ditingkat PPK Leihitu besok (Sabtu, 30 Juni,” ungkap kapolsek Leihitu Iptu Djafar Lessy kepada wartawan, Jumat, 29 Juni.

Untuk mengetahui kesiapan dari personil Polsek Leihitu dan Brimob BKO Polda Maluku, dalam mengawal distribusi kotak suara,yang ada di Kecamatan Leihitu, Djafar Lessy, terlebih dahulu mengunjungi dan melakukan pemeriksa di Kantor Kecamatan, tempat Panitia Perhitungan Suara Kecamatan (PPK). Saat kunjunga kerja, Kapolsek bertemu langsung dengan Ketua PPK Leihitu Abdull Kadir Mahu.

“Selaku Kapolsek Leihitu, saya mengucapkan terimah kasih kepada personil yang melakukan pengamanan karena kesiap siagaanya setiap saat dalam mengamankan kotak suara menjelang giat pleno oleh PPK,mulai dari tanggal 27 Juni samapi 30 Juni 2018 tetap siaga setiap saat, baik siaga banjir maupun siaga kamtibmas demi kelancaran giat pleno,” ucapnya.

Diakatakan, sebelumnya, anggota Polsek Leihitu telah mengamankan sejumlah TPS di Leihitu.Jumlah TPS di kecamatan tersebut tercatat 91 TPS dari 11 desa yang ada di Kecamatan Leihitu. Anggotanya, lanjut dia, dikawal BKO Brimob Polda Maluku sejak 27 Juni.

“Keamanan kotak suara yang saat ini ada di PPK merupakan tanggung jawab kita semua. Mengawasi setiap orang yang masuk ke ruang PPK dan melarang siapapun yang masuk keruang penyimpanan kotak suara tanpa izin Ketua PPK dan Petugas Pam. Jika petugas atau ketua PPK maupun masuk ruang wajib di dampingi dan di dokumentasi. Melaporkan situasi dan perkembangan pagi siang dan malam, “ tandasnya. (AAN)

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
--------------------

Berita Populer

To Top