KABUPATEN SBB

69 Siswa SMA Negeri 7 Serba Gladi UNBK Tahun 2020

Gladi UNBK,- Para siswa/siswi SMA Negeri 7 Seram Barat, Kabupaten SBB tampak mengikuti gladi UNBK, dalam rangka persiapan UNBK yang akan digelar padad Maret 2020 mendatang.

RAKYATMALUKU.COM – SBB,- Sebanyak 69 siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 7 Seram Barat (Serba), yang terletak di Desa Waesala, Kecamatan Huamual Belakang, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) mengikuti gladi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Gladi UNBK yang bertujuan untuk menyiapkan para siswa agar lebih siap dalam menghadapi UNBK Tahun 2020 ini digelar di Ruang Laboratorium SMA Negeri 7 Serba, Senin, 24 Februari 2020.

Arsyad Payapo. S.Pd | Kepala SMAN 7 Seram Barat, Kab. SBB

Kepala SMA Negeri 7 Serba, Arsad Payapo, S.Pd menjelaskan, gladi UNBK digelar selama dua hari, Senin dan Selasa 25 Februari 2020. Gladi ini dimaksudkan untuk melatih para siswa agar dapat mengetahui pola dasar ujian menggunakan komputer, yang dijadwalkan berlangsung secara nasioanl pada Maret 2020 mendatang.

Berdasarkan pengalaman, menurut Arsad, para siswa kerap panik ketika ujian berlangsung. Sehingga, gladi UNBK ini sekaligus untuk membiasakan para siswa, agar ketika ujian nasional nanti, mereka selain sudah mahir menggunakan komputer, juga tidak panik menghadapi UNBK. Tentu, selain dilatih agar terampil menggunakan komputer, para siswa juga diharapkan dapat menjawab setiap soal yang diikuti dalam ujian.

“Gladi UNBK akan berlangsung selama dua hari. Hari pertama tadi berlangsung dengan simulasi mata pelajaran bahasa Inggris. Hari kedua besok simulasi mata pelajaran pilihan, yang ditentukan oleh setiap siswa,” jelas dia.

Mengingat keterbatasan komputer yang dimilik pihak sekolah, maka gladi UNBK ini dibagi menjadi beberapa sesi. Di mana, setiap sesi diikuti 23 siswa. “Kita punya 24 unit komputer clien dan ada 2 server. Satu server utama, dan satunya berfungsi untuk cadangan.”

Arsad berharap, kiranya gladi UNBK ini berjalan sesuai yang diharapkan. Sebab akui dia, gladi UNBK ini sekaligus menjadi acuan untuk mereka menggelar UNBK yang berlangsung pada bulan Maret 2020 mendatang. Selanjutnya, usai pelaksanaan gladi UNBK ini, akan dievaluasi hal-hal yang dianggap dapat menghambat jalannya UNBK pada bulan Maret 2020 mendatang. (SBB1/ADV)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top