NEWS UPDATE

7 Kontainer Logistik Surat Suara Pemilu 2019 Tiba Di Ambon, Langsung Di Distribusi

Logistik Pemilu 2019 tiba di pelabuhan Yos Sudarso Ambon

SEBANYAK 7 kontainer logistik surat suara untuk Pemilu 2019 yang diangkut kapal KM KM Strait Mas dari Makassar, sudah tiba di Pelabuhan Yos Sudarso Ambon, Sabtu malam 9 Maret 2019.

Logistik surat suara pemilu ini akan segera distribusi ke 11 kabupaten/kota di Maluku,  dan Minggu pagi ini 10 Maret 2019,  dimulai dari Kota Ambon.

Pantauan RakyatMaluku.com di Pelabuhan Yos Sudarso Ambon, sejumlah anggota polisi  berjaga di lokasi pelabuhan.

Selain anggota polisi, penyelenggara pemilu yaitu perwakilan KPU dan perwakilan Bawaslu juga terlihat berada  di pelabuhan.

La Alwi, Koordinator Defisi Teknis KPU Maluku, kepada wartawan mengatakan logistik surat suara telah tiba Sabtu malam 9 Maret 2019  dan direncanakan Minggu pagi 10 Maret 2019, mulai di distribusi ke 11 kabupaten/kota yang dimulai dari Kota Ambon.

“Sebanyak 7 kontener berisi surat suara pemilu DPRD kabupaten/kota ,DPRD provinsi, DPR RI telah tiba. Sedangkan surat suara untuk DPD dan Pilpres akan menyusul dua hari dari sekarang baru tiba di Ambon,” ujar La Alwi.

Jumlah keseluruhan logistik surat suara Pemilu 2019, yang akan di distribusikan ke 11 kabupaten/kota di Maluku

Menurutnya KPU Maluku akan melaksanakan pendedtribusian bagi logistik yang surat suara yang sudah ada . 

“Hari ini kita bergerak distribusi ke kota Ambon kemudian menyusul ke Maluku Tengah, Seram Bagian Barat dan Seram Bagian Timur. Sedangkan wilayah yang dijangkau dengan laut kita akan menyesuaikan dengan jadwal kapal,” tandas La Alwi. 

Sementara itu Ketua KPU Maluku Rifan Kubangun, menambahkan  kertas suara yang tiba itu jumlah keseluruhannya yakni 6 juta lembar termasuk kertas suara cadangan 2 persen 

“Sedangkan surat suara untuk  DPD dan Pilpres itu sebanyak 2  juta lebih dan baru akan tiba  di Ambon dua hari ke depan,” tandas Rifan. (RM)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top