NEWS UPDATE

“Ada Yang Ingin Rebut Kursi Bupati Buru”

Ilustrasi

– Kuasa Hukum Ramly Umasugi Buka-Bukaan

RakyatMaluku.com – KUASA Hukum Bupati Buru Ramly Umasugi, M. Taib Warhangan, SH, MH, mengungkapkan adanya intrik yang dimainkan oleh Wakil Bupati Amustofa Besan SH dan kawan-kawan untuk menjatuhkan kliennya Ramly Ibrahim Umasugi SPI MM dari kursi bupati.

“Ada intrik dan upaya terselubung menjatuhkan klien saya. Ada yang ingin cepat jadi bupati,” ujar M Taib Warhangan, kepada pers di Namlea, Rabu 26 Juli 2018.

Advocaat muda ini lebih jauh menegaskan, sedang mempelajari be­bera­pa bukti, termasuk bukti rekaman percakapan Wabup Buru, Amustofa Besan, bersama Sekertaris Partai Demokrat Buru, Muis Ishak, dan Dois Wamese dan kawan-kawan yang kini beredar luas di masyarakat.

Ditegaskannya, bila dalam kajian hukum ditemu­kan ada unsur pelanggaran, maka masalah ini akan dlaporkan kepada aparat yang berwajib.

“Sebab apa yang saudara wabup dan rekan-rekannya omongkan tentang klien kami, sangat tendensius dan menghina. Kami sedang mengkajinya secara hukum dan bila cukup unsur bukti pidananya, maka akan kami adukan,”tegas Taib.

Taib Warhangan sangat menyayangkan sikap dan tingkah laku wabup di belakang kliennya.Mestinya jika ada hal-hal yang tidak sesuai, maka harus dikoordinasikan dengan bupati.

“Klien saya bupati. Kalau ada yang tidak sesuai harus dikoordinasikan, bukan sebaliknya teriak kesana-kemari dan berupaya mencari celah dan mau menjebak,” sayangkan Taib Warhangan.

Dari rekaman yang sudah beredar di masyarakat, Taib Warhangan kembali menyentil ulang, kalau ada yang sudah berambisi menjadi bupati dalam waktu dekat. “SKPD itu semua sudah tidak mau ke dia lagi (wabup), bahkan mereka sendiri sudah benci. Diantaranya setiap kali dia mau berangkat SKPD diminta uang jalan juga, padahal SKPD juga susah,”ungkap Taib Warhangan.

Mengutip kliennya, Taib Warhangan turut mem­buka borok wabup yang memperlakukan SKPD ibarat musuh.
“Seperti semuanya dianggap musuh, kerjanya hanya mengancam. Ini pemerintahan bagaimana,” tandas Taib Warhangan. (RM)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top