HUKRIM

Ajak Berkelahi, Pemuda Oihu Diparangi

RakyatMaluku.com – LANTARAN mengajak berkelahi, Irfan Umasugi, warga Kampung Oihu Desa Batumerah Kecamatan Sirimau Kota Ambon, diparangi oleh Kasmon Umagap, pemuda Kebun Cengkih, Kamis, 6 September sekitar pukul 16.30 WIT.

Korban dibacok karena diduga ajak berantem. Kasus berawal sejak malam Sabtu, 1 September dini hari, di mana adik pelaku dianiaya oleh adik korban. Tidak terima, adik pelaku melakukan balasan kepada adik korban.
“Masalah ini sebenarnya sudah selesai. Adik pelaku (Kasmon Umagap) awalnya di pukul oleh adik korban pada malam Minggu kemarin. Lalu adik pelaku balas. Korban tidak terima dan mencari pelaku,” kata Ridwan Sella kepada wartawan, Kamis, 6 September di ruang SPKT Polres Pulau Ambon dan Pp Lease.

Tambah Ridwan, korban diketahui sering membuat masalah dengan sejumlah orang. Ia kerap berjalan dengan membawa pisau di pinggangnya. “Korban ini mungkin berfikir badannya besar, kemudian tunju jago. Dia ini setiap berjalan pasti bawa pisau. Korban ini sopir oto. Tapi karena masalah dengan banyak orang, makanya dia tidak bawa oto,” jelasnya.

Pembacokan terjadi, tambah Ridwan, setelah korban datangi rumah pelaku. Sempat adut mulut terlebih dahulu. Pelaku yang melihat korban akan mencabut pisau di pinggangnya, kemudian lari masuk dalam rumahnya.

“Saat itu pelaku lihat korban sudah taru tangan di pinggang. Pelaku yang mengetahui kalau korban sering bawa pisau, kemudian lari ke dalam rumahnya. Saat itu korban mengejar pelaku. Tapi saat akan masuk rumah pelaku, korban kemudian lari keluar karena pelaku sudah pegang parang,” terangnya.

Pelaku yang sudah naik pitam kemudian mengejar korban dan memaranginya tepat di depan sebuah kios yang tak jauh dari rumahnya. “Saat itu korban di bacok mengenai pergelangan tangan kiri. Untuk tadi warga menghalangi pelaku,” katanya.

Meski membela diri, pelaku kini telah diamankan oleh personel PRC Polres Ambon. Pelaku diamankan sekira pukul 18.00 WIT. Ia kemudian digelandang menuju kantor SPKT Polres Ambon.  (AAN)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top