HUKRIM

Ajak Jalan-Jalan, ABG Di Kota Ambon Malah Disetubuhi

Ilustrasi

RakyatMaluku.com – SUNGGUH malang nasib MJS (16). Betapa tidak, gadis di bawah umur ini harus menerima kenyataan setelah ia disetubuhi KL alias Kiki (21) di rumah keluarga Kiki di Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon. Persetubuhan ini terjadi ketika korban diajak jalan-jalan dengan sepeda motor, Minggu, 2 September sekitar pukul 23.00 WIT.

Kasus ini terungkap saat tante korban menanyakan keberadaan MJS. Mengingat selma dua hari korban tidak tinggal di rumah. Kasus ini kemudian dilaporkan ke Polres Pulau Ambon dan Pp Lease. KL sudah ditahan sesuai Surat Penahanan SP Han/159/IX/2018/Reskrim.

Paur Subbag Humas Polres Pulau Ambon dan Pp Lease Ipda Yahya. M. Leinussa mengatakan, Minggu, 2 September sekitar pukul 19.00 WIT, sebelum kejadian, korban dihubungi pelaku via seluler. Di pembicaraan, KL mengajak korban jalan-jalan dengan sepeda motor. Setelah keduanya membuat janji, pelaku pun menjemput korban, di mana ia menunggu gadis di bawah umur itu di lorong masuk rumah korban.

“Setelah korban datang, mereka langsung jalan-jalan. Mereka menuju salah satu kawasan di Kecamatan Nusaniwe. Asyik duduk menikmati indahnya malam, pelaku menakuti korban dengan berpura-pura lihat setan. Tak lama, pelaku mengajak MJS, ke rumah keluarganya. Korban dipersilahkan salah satu keluarga pelaku masuk ke kamar, dan pelaku mengikuti dari belakang. Di kamar pelaku langsung melakukan perbuatan asusila itu,” kata Leinussa kepada wartawan, Rabu, 5 September.

Tak puas sekali, korban, tambah paur Subbag Humas, ditahan pelaku selama dua hari. Karena itu, pelaku kembali melakukan perbuatan bejadnya. Sekembalinya korban ke rumah, tantenya, IS (50) menanyakan keberadaannya. MJS yang masih berumur 16 tahun itu kemudian menceritakan apa yang dialaminya.

“Pelaku diamankan dirumahnya,Senin, 3 September, usai kasus ini dilaporkan IS. Pasal yang disangkakan ke tersangka adalah Pasal 81 ayat (1) dan atau ayat (2) dan Pasal 82 UU RI Nomor 35 tahun 2014 tentang Perlindungan Anak dan atau Pasal 287 ayat (1) KUHP dan atau Pasal 290 KUHP dengan ancaman Pidana 15 tahun penjara,” tutupnya. (AAN)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top