DPRD SBT

Aleg Beri Apresiasi Kinerja PLN

RAKYATMALUKU.COM – BULA, – Layanan listrik di Kecamatan Kiandarat kembali normal. Setelah sebelum mengalami pemadaman selama beberapa hari lalu. Ini akibat gangguan pada Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) setempat. Gangguan itu dapat teratasi setelah PT. PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Bula mendatangkan komponen suku cadang dari PLN Unit Taniwel di Seram Bagian Barat.

Gerak cepat PT. PLN mengatasi gangguan di salah satu mesin pada pembangkit Kiandarat mendapat tanggapan anggota DPRD Kabupaten Seram Bagian Timur, Abdul Azis Keliandan. Dia lalu mengapresiasi kinerja PT. PLN dalam menangani masalah pemadaman listrik di Kiandarat.

“Sebagai wakil rakyat dari dapil II dan sekretaris fraksi saya mengucapkan terima kasih kepada PLN karna meski beberapa waktu lalu terjadi gangguan di PLN Kiandarat yang sudah merisaukan masyarakat kini sudah normal kembali,”katanya.

Menurut sekretaris fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini akibat pemadaman listrik yang meresahkan masyarakat di sejumlah desa di kecamatan itu. Hal ini berdampak terhadap wakil rakyat karena keluhan itu disampaikan langsung kepada DPRD perwakilan setempat.

“Sebagai anggota DPRD dan anak negeri di Kecamatan Kiandarat saya punya tanggung jawab penuh untuk mengontrol terkait dengan pemadaman listrik disana. Alhamdulillah komunikasi saya dengan kepala PLN, listrik beberapa malam ini sudah normal,”ujar Azis.

Dia berharap, kedepan manajemen PLN di Kantor Pelayanan (KP) Kiandarat bisa menyampaikan pemberitahuan kepada masyarakat apabila akan melakukan pemadaman akibat gangguan pada Pembangkit. Ini penting agar masyarakat tidak lagi mengeluh karena sudah mendapat informasi lebih awal soal gangguan yang terjadi. Tidak hanya itu, langkah antisipasi juga bisa dilakukan masyarakat pada titik-titik yang disampaikan menjelang pemadaman listrik dari PLN.

“Keedepan hal-hal seperti ini terkait dengan pemadaman listrik di wilayah Kiandarat, Tutuktulo, Siritaun Widatimur, ada kerusakan apa saja tolong disampaikan lebih awal kepada masyarakat. Supaya ada kesiapan masyarakat di titik-titik yang akan terjadi pemadaman listrik. Kalau tidak ini bisa meresahkan masyarakat. Walaupun itu niat baik PLN tapi kalau tidak ada penyampaian pasti,”harap dia. (*)

--------------------

Berita Populer

To Top