KABUPATEN KEP. ARU

Amankan Pilkada Aru, Polres Gelar TFG

RAKYATMALUKU.COM – AMBON,- Kepolisian Resort (Polres) Kepulauan Aru bersama TNI  menggelar kegiatan Tactical Floor Game (TFG), dalam rangka persiapan pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Kepulauan Aru, yang akan dberlangsung 9 Desember 2020 mendatang.


TFG yang dipimpin langsung oleh Kapolres Aru, AKBP Eko Budiarto ini melibatkan seluruh pimpinan di jajaran kepolisian dan TNI di wilayah Aru, Senin, 28 September 2020.

Menurut Kapolres, semua pihak mempunyai tanggungjawab bersama dalam menyukseskan Pilkada di Aru, 9 Desember 2020 mendatang. Tak hanya TNI dan Polri saja, tapi juga stakeholder dan masyarakat. Seluruhnya, bertanggungjawab untuk menjaga keamanan dan ketertiban baik sebelum, saat maupun sesudah Pilkada. Penting, sehingga proses ini dapat berjalan sampai selesai dengan baik.

Sementara untuk pengamanan dari pihak kepolisian, maka digelarlah TFG ini. “Tujuan dari TFG ini, agar masing-masing bisa mengetahui tugasnya dalam pengamanan Pilkada nanti,” akui Kapolres Aru AKBP Eko Budiarto, kepada rakyatmaluku.com via ponselnya.

Sesuai tugas dan tanggung jawab, Kapolres bertindak selaku Kaopsres dan bertanggungjawab atas pelaksanaan operasi. Wakapolres membantu Kapolres untuk mengecek perkembangan situasi dan kondisi personil di lapangan. “Sementara Kabag Ops selaku Pengendali operasi di lapangan serta bertugas mengatur personil di lapangan dan berkoordinasi dengan TNI dan Pemda. Danlanal Aru mengamankan wilayah perairan, Danki Brimob dan Danki 734 SNS beserta personelnya membackup Kantor KPUD dan Bawaslu,” simpul dia. (*)


======================
--------------------

Berita Populer

To Top