AMBONESIA

Ambon-Darwin Tingkatkan Kerjasama Bidang Kesehatan Dan Penanggulangan Bencana

RakyatMaluku.com – PEMERINTAH Kota Ambon memperluas hubungan kerjasama dengan pemerintah kota Darwin Australia. Kali ini, Kota Ambon dan Kota Darwin jalin kerjasama dalam bidang kesehatan dan juga bidang penanggulangan bencana.

Untuk menjejaki hubungan kerjasama tersebut, Walikota Ambon, Richard Louhenapessy, Kamis 2 Agustus 2018 kemarin bertemu langsung dengan Walikota Darwin di Darwin Australia.

Kerjasama tersebut merupakan upaya lain dari pemerintah Kota Ambon untuk terus menjaga hubungan baik dengan pemerintah kota Darwin yang selama ini ikut membantu pemerintah kota Ambon, melalui pertukaran siswa, serta lomba yacht Race Darwin-Ambon. “Pemerintah Kota Ambon terus melakukan upaya-upaya dengan membangun kerjasama yang pontensial, bagi kemajuan Kota Ambon kedepannya,” ujar Richard, kepada wartawan melalui rilisnya, Jumat 3 Agustus 2018.

Dia mengatakan, kerjasama ini juga akan memotivasi tenaga-tenaga kesehatan kita untuk terus giat dalam menuntut ilmu agar kedepannya mampu bekerja secara baik dan menjadi professional. Richard mengatakan, Pemerintah Kota Ambon mendapat apresiasi serta dukungan dari Walikota Darwin, Kon Vatskalis atas rencana kerjasama pemerintah Kota Ambon di bidang kesehatan dan penanggulangan bencana alam.

Selama ini hubungan kerjasama antara Kota Darwin dan Pemerintah Kota Ambon. Hal ini dibuktikan dengan pertukaran siswa antar sister city dan lomba perahu layar Darwin Ambon, yang di gelar setiap tahunnya.

“Khusus untuk kerjasama di bidang kesehatan, pemerintah Darwin siap menjajaki itu dengan melakukan pertukaran tenaga kesehatan Darwin ke Ambon, untuk berpraktek dan mengajarkan siswa maupun mahasiswa kesehatan di Ambon, begitupun sebaliknya tenaga kesehatan Kota Ambon ke Darwin,” terang Walikota.

Sementara untuk penanggulangan bencana, Walikota Darwin akan mengkomunikasikan hal tersebut bersama dengan pihak kepolisian disana. Sebab di Darwin, penanggulangan bencana itu di tangani langsung oleh kepolisian Australia. “Jadi, itu nanti dikomunikasikan dengan pihak kepolisian disana oleh Walikota Darwin,” tandasnya. (R1)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top