Uncategorized

Angin Kencang Di Aru, Sejumlah Pohon Tumbang

Akibat hujan disertai angin kencang sejumlah pohon tumbang di Kota Dobo, Kabupaten Aru, salah satunya di depan Kantor Bupati Aru. Senin 28 Januari 2019. (IST)

ANGIN kencang disertai hujan deras menghantam Kabupaten Aru, Senin 28 Januari 2019, mengakibatkan sejumlah pohon tumbang dan menutupi badan jalan. 

Dari data BPBD Aru yang diperoleh  yang rakyatmaluku.com menyebutkan sejumlah pohon  yang tumbang terjadi pada sejumlah  titik. Diantaranya seputaran kantor bupati Aru ada lima pohon yang tumbang, depan bandara Dobo satu pohon tumbang, dan satu pohon juga tumbang di KM 6 jalan Polres Aru depan Gereja Imanuel.

Para pegawai dan pelajar  yang berada di Kota Dobo juga sempat dibuat panik karena terjadinya hujan yang cukup deras apalagi disertai angin kencang. 

Sementara itu dari  Update Peringatan Dini Cuaca Maluku  yang di keluarkan BMKG Senjn 28 Januari 2019, sekira pukul 13.50 WIT, Update Peringatan Dini Cuaca Maluku tgl. 28 Januari 2019 pkl. 13.50 WIT, beberapa wilayah di Maluku masih berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai kilat/petir dan angin kencang sesaat di wilayah: Kota Tual, Kec. :Pulau Dullah Utara, Pulau Dullah Selatan, Tayando Tam, Pulau-pulau Kur dan sekitarnya.

Kab. Maluku Tenggara, Kec. : Kei Besar, Kei Besar Selatan, Kei Besar Utara Timur, Kei Keci, Kei Kecil Barat, Kei Kecil Timur, dan sekitarnya.

Kab. Kepulauan Aru, Kec. : Aru Selatan Timur, Aru Tengah Selatan, Aru Selatan, Aru Selatan Utara, Aru Tengah, Aru Tengah Timur dan sekitarnya.

Kab. Maluku Tenggara Barat, Kec. : Tanimbar Utara, Yaru, Selaru, Wertamrian, Wermaktian, Kormomolin, Wuarlabobar, Nirunmas, dan sekitarnya.

Kab. Maluku Barat Daya, Kec. : Pulau-pulau Babar Timur, Pulau-pulau Babar, Moa Lakor, Mdonahiera dan sekitarnya.

Kondisi ini diperkirakan dapat berlangsung hingga pkl. 16.00 WIT. (RM)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top