---------
NEWS UPDATE

Antisipasi Ancaman di Laut, Bakamla Gelar Latihan

RAKYATMALUKU.COM – AMBON, — Dinamika ancaman keamanan di laut semakin meningkat, tidak hanya soal ilegal fishing, tapi juga penyelundupan dan perompakan.

Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Timur Laksamana Pertama Bakamla Arif Sumartono

Guna mengantisipasi ancaman-ancaman ini, Badan Keamanan Laut (Bakamla) zona Timur, mengelar latihan. Latihan yang melingkupi selam, pemberkasan, komunikatif kemudian menembak d laut ini akan dimulai 5 Arpil sampai tanggal 22 April 2021.

“Personel yang dilibatkan itu dari semua zona yang ada di Stasiun Pemantauan Keamanan dan Keselamatan Laut (SPKKL),” tutur Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Timur Laksamana Pertama Bakamla Arif Sumartono, kepada wartawan di Pangkalan Armada Kamla di Lateri, Kecamatan Baguala, Kota Ambon, Senin, 5 April 2021.

Selain personel Bakamla di lima SPKKL baik Tual, Ambon, Kupang, Marauke, dan Jayapura, armada laut pun dilibatkan dalam menyukseskan latihan itu.

“Personel di lima SPKKL, ada unsur KN (Kapal Negara) Kuda Laut dan Ular Laut. Demikian juga dari zona sendiri dan pangkalan sendiri, yang saat ini kita berada di pangkalan Armada Ambon,” ucapnya.

Latihan ini, lanjut dia, tidak hanya di Zona Timur, tapi juga dilakukan di Zona Barat dan Tengah. “Kita di sini, Zona Maritim Timur. Selain Zona Maritim Timur, ada dua zona lagi,
Zona Maritim Barat di Batam, Maritim Tengah di Manado dan Timur di Ambon. Kalau kita wilayah itu ada di lima provinsi, Maluku Utara, Maluku Papua, Papua Barat dan NTT,” pungkas Arif Sumartono.” (*)

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
--------------------

Berita Populer

To Top