NEWS UPDATE

Aset Unidar Di Tulehu Dieksekusi Hari Ini

SELURUH  aset Kampus Universitas Darussalam (Unidar) Ambon di Desa Tulehu, Kecamatan  Salahutu Kabupaten Maluku Tengah, direncanakan akan dieksekusi, Kamis 19 September 2019, hari ini.

Rencana eksekusi ini setelah Putusan Pengadilan Negeri Ambon, Pengadilan Tinggi dan Mahkama Agung menolak gugatan “Yayasan Pendidikan Darussalam Maluku (YPDM) atas Yayasan Darussalam Maluku (YDM).

Eksekusi ini dilakukan sebagai salah satu finalisasi dari keputusan Mahkamah Agung tentang perkara antara YDM dan YPDM, mengenai aset aset Unidar dan seluruh perangkat yang ada padanya. Yang mana perintah dari amar putusan adalah YPDM harus segera mengembalikan aset-aset ini kepada YDM.

Sesuai surat dari PN Ambon yang juga diterima RakyatMaluku.com menyebutkan pelaksanaan sita eksekusi ini dilakukan, Kamis 19 September 2019, hari ini.

Pemberitahuan sita eksekusi dari Pengadilan Negeri Ambon Kelas 1A, telah disampikan melalui surat resmi dari pengadilan kepada pihak Yayasan Pendidikan Darussalam, tertanggal 16 September 2019.

Sita eksekusi ini dilakukan berdasarkan penetapan Ketua Pengadilan Negeri Ambon, nomor: 17/Pen.Pdt.Eks/018/PN Amb – Jo. Nomor: 11/Pdt.G/2015/PN Amb, tertanggal 31 Mei 2018, tentang perintah melakukan sita eksekusi terhadap pengelolaan seluruh harta kekayaan (aset-aset) Yayasan Darusaalam termasuk pengelolaan Universitas Darussalam kepada penggungat.

Surat pemberitahuan perintah eksekusi ini ditandatangani Panitra Pengadilan Negeri Ambon, La Jamal. (RM)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top