BERITA COVID-19

Awali Kerja, Rektor IAIN Ambon Utamakan Prokes Cegah Covid

RAKYATMALUKU.COM – AMBON,- Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon, Dr. Zainal A. Rahawarin, M.Si mengawali tugasnya pasca dilantik dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan untuk pencegahan penyebaran wabah Coronavirus disease 2019 (Covid-19).


Zainal dilantik sebagai Rektor IAIN Ambon oleh Menteri Agama RI, Fachrul Razi, menggantian Dr. Hasbollah Toisuta yang mengakhiri masa tugasnya selama dua periode beberapa waktu lalu.

Mengawali kerjanya pada Senin, 9 November 2020, Zainal berkunjung ke seluruh ruangan kerja di gedung Rektorat, mulai dari ruang para Wakil Rektor hingga para Kepala Bagian (Kabag). Dengan mengutamakan protokol kesehatan mulai dari memakai masker, hingga menjaga jarak, Rektor berdialog dengan para Kabag dan pegawai yang dijumpai di setiap ruangan.

Diawali dari ruang Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Abdullah Latuapo. Kunjungan Rektor ke masing-masing pimpinan di ruang kerjanya sebagai bagian dari silaturahmi untuk mencairkan suasana di tengah hiruk-pikuk kampus.

Saat berada di ruang Bagian Perencanaan dan Keuangan, Rektor berdialog lepas dengan Kabag, Dra. Aisa Umarella, dan para pegawai yang sedari awal sedang bekerja dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan, yakni menggunakan masker dan menjaga jarak.

Usai menemui Wakil Rektor III dan para Kabag di lantai I Gedung Rektorat, Rektor melanjutkan kunjungannya ke ruang Wakil Rektor I, Dr. Mohdar Yanlua, dan Wakil Rektor II Dr. Ismail DP, yang berada di lantai II gedung tersebut.

Setelah berbincang secara terpisah di ruang masing-masing Warek I dan II, Rektor yang didampingi Kabag Umum dan Humas, Hamirudin, kemudian memastikan dirinya akan mulai berkantor pada Selasa, 10 November 2020 hari ini.

Kabag Umum dan Humas IAIN Ambon, Hamirudin yang ditemui usai mendampingi Rektor mengakui, sesuai instruksi, Rektor sudah mulai bekerja pada hari ini. Saat ini, lanjut Hamirudin, tengah disiapkan agenda pisah sambut dengan mantan Rektor, Dr. Hasbollah Toisuta, sekaligus dilaturahmi, yang akan digelar pada Rabu, 11 November 2020, besok. Dalam kunjungan ini, Rektor tetap mengutamakan protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan menjaga jarak. (WHL)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top