AMBONESIA

Awasi Seleksi AKPOL, Polda Maluku Gunakan CCTV

RakyatMaluku.com – KEPOLISIAN Daerah Maluku transparan dalam penerimaan calon anggota Polri. Untuk membuktikan keterbukaan tersebut, Polda mengunakan sistem Digital dan CCTV. Hal ini dilakukan guna menghindari penyimpanan dan kecurangan saat seleksi penerimaanCalon Anggota Polri 2018.

“Seleksi kesamaptaan jasmani dalam penerimaan anggota Polri TA 2018, yang dilakukan oleh Polda Maluku, saat ini telah mengunakan pengukur digital dan CCTV. Yang mana dalam sistem digital dan CCTV dilalukan oleh Polda Maluku adalah untuk mempermudah para calon untuk bisa menanda tangani hasil test mereka sendiri dan adanya pengawasan berlapis,” tutur Kapolda Maluku Irjen Polisi Andap Budhi Revianto kepada wartawan, Rabu, 8 Mei.

Ia mengatakan, penerapan sistem digital dan CCTV, sangat memudahkan siap calon dalam melihat setiap proses perekrutan yang berlangsung. sistem digital dan CCTV, juga menghindari penimpangan serta kecurangan.

“Insya Allah dengan sistim digital dan CCTV yang dipakai oleh panitia penerimaan anggota Polri TA 2018 dari Polda Maluku,benar-benar terpilih calon anggota Polri yang terbaik dari yang baik,” ungkap Revianto.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Maluku Komisaris Besar (Kombes) Pol Muhammad Roem Ohirat menjelaskan, penerimaan anggota Polri tahun ini oleh Polda Maluku, mengalami peningkatan, di mana proses tahapan kesamaptaan jasmani bagi bakal calon Taruna dan Taruni AKPOL, telah menggunakam sistim digital dan CCTV.

“Uji kesamaptaan jasmani yang saat ini dilaksanakan oleh 25 orang peserta bakal calon Taruna dan Taruni AKPOL 2018 ,menggunakan sistem timer digital dan CCTV. Dari setiap hasil yang dilakukan oleh para peserta uji kesamaptaan jasmani bisa langsung menulis dan melihat hasilnya yang dipantau langsung oleh panitia penerimaan Polri TA 2018 dan pengawas internal Polda Maluku, melalui CCTV,” ucap Perwira berpangkat tiga melati itu.

Selain itu, sistem digital yang terpakai pada tahap tes kesamaptaan jasmani, Polda Maluku juga menggunakan sistem chat melalui komputer bagi para calon anggota Polri pada tahapan tes tertulis dan akedemik.

“Sistem chat ini, para calon anggota Polri mengisi lembaran jawab melalui kolom yang ada di komputer. Sehingga bila salah menekan jawabannya menjadi penilain sendiri bagi calon anggota Polri tersebut,” tutup dia. (AAN)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top