AMBONESIA

Bahas Isu-Isu Lokal, GAMKI Maluku Gelar FGD

GERAKAN Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Maluku sebagai bagian dari interest group pada satu sisi dan pressure group pada sisi lainnya, tetap berkepentingan untuk mengawal proses-proses penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan masyarakat, termasuk di Maluku agar tetap berada on the right track demi tercapainya tujuan berbangsa dan bernegara.

Karena itu, GAMKI mengelar Fokussed Group Discusi (FGD) yang dilaksanakan di Pasific Hotel, Jalan Cendrawasih, Kecamatan Sirimau, mengambil tema.bMembedah Problematika Pembangunan Daerah Maluku Multi Perspektif. Sub tema, Integrasi Isu-Isu Strategis Pembangunan Maluku Dalam RPJMD Tahun 2019-2024.

“Apa yang disampaikan hari ini (Sabtu, 27 Juli 2019), nanti tim perumus akan merumuskan pokok pokok pikiran yang disampaikan peserta dan pemateri untuk kemudian di susun menjadi satu rekomendasi. Nah, rekomendasi ini nanti akan di sampaikan di Pemerintahan Provinsi Maluku,” kata Ketua GAMKI Maluku, Johan Rahantoknam, kepada wartawan, Sabtu, 27 Juli.

Setelah memberikan rekomendasi, GAMKI lanjut politisi PDIP ini, akan mengawalnya. “Jadi kita akan kawal sampai dieksekusi pemerintah. Ini juga demi kesejahteraan masyarakat Maluku,” ucapnya.

Anggota DPRD Maluku ini juga berbicara mengenai Kongres GAMKI bulan Agustus dan Konfrensi Daerah (Konferda) pada Oktober 2019.

“GAMKI akan melaksanakan amanat konstitusional, yakni Kongres-XI GAMKI di Jakarta pada tanggal 1-4 Agustus 2019 dan Konferensi Daerah-III GAMKI Maluku pada tanggal 11-13 Oktober 2019 (tentatif). Terkait kongres, GAMKI Maluku yang terdiri dari satu (1) DPD dan sebelas (11) DPC akan mengirimkan delegasi yang semuanya berjumlah seratus sebelas (111) orang delegasi kongres,” tandasnya. (AAN)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top