HUKRIM

Bandar Narkoba Ditangkap

| BNNP Maluku: Masih Pengembangan

RAKYATMALUKU.COM – AMBON,- Badan Narkotika Nasional Provinsi Maluku menangkap dua bandar; Nus alias MK (51) dan Dian alias DK (25), di Bandara Internasional Pattimura Ambon, akhir pekan lalu.


Diringkusnya pria Kamariang, Kecamatan Amalatu, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) dan wanita asal Kayu Putih, Desa Soya, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, berdasarkan hasil pengembangan.

Dari tangan petani dan mahasiswi asal salah satu perguruan tinggi (PT) di Kota Ambon ini, BNNP Maluku turut mengamankan sabu seberat 200 gram dan 3 unit telepon seluler.

Kabar yang dihimpun rakyatmaluku.com, Senin, 19 Oktober 2020 menyebutkan, ditangkapnya MK dan DK, usai BNN Maluku mendapatkan keterangan dari informan bahwa ada bandar yang membawa narkoba ke Maluku dari Jakarta melalui pesawat.

Mendapat berita tersebut, Kepala BNN Maluku Brigjen Pol Jefriedi, memerintahkan anggotanya untuk menyelidikinya. Kemudian, personel BNN Maluku yang dipimpin Iptu Axel Pangabean, menuju Bandar Udara, Jumat pagi.

Setelah melakukan pemantauan, pukul 07.00 WIT dilakukan control delivery dan penangkapan keduanya. Saat itu juga Nus dan dan Dian, tak berkutik lalu dibawa ke Kantor BNNP Maluku di Karang Panjang, untuk diperiksa.

Benda kristal bening itu ada dua bungkus berukuran sedang yang dikemas menggunakan lakban coklat. Selain sabu, personel BNNP Maluku juga amankan tiga unit handphone yang biasa digunakan dua pelaku.

Kepala BNNP Maluku Brigjen Pol Jefriedi yang dikonfirmasi soal penangkapan bandar Natkotika golongan I ini belum mau berkomentar. “Pak maaf (wartawan), kata Bapak nanti saja. Nanti akan ada konfrensi pers, karena masih pengembangan” kata Brigjen Jefried, melalui stafnya Uswatun Hasanah, kepada rakyatmaluku.com di Kantor BNN Maluku, Senin, 19 Oktober 2020. (AAN)


======================
--------------------

Berita Populer

To Top