NEWS UPDATE

Bangga, Banyaknya Generasi Muda Karate Di Maluku

– Dari Open Tournament Karate GarudaYaksa Championship II Tahun 2018

RakyatMaluku.com – TERHITUNG selama tiga hari 12 – 14 Juli 2018, Pe­ngurus Provinsi Federasi Olahraga Karatedo Indonesia (FORKI) Maluku menggelar Open Tournament Karate Garuda Yaksa Championship II Tahun 2018 dengan mengusung tema Kita Bangun Karakter dan Kepribadian Pemuda Menuju Indonesia Prestasi.

Dari hasil kejuaraan yang berlangsung selama tiga hari, yang menjadi juara umum yakni Lemkari Gemilang dengan memperoleh 16 emas, 10 perak dan 18 perunggu. Menyusul dari Kota Ambon 12 emas, 5 perak 12 perunggu dan Inkak Maluku memperoleh 10 emas, 10 perak dan 12 perunggu.

Ketua DPD Partai Gerindra Maluku, Hendrik Lewerissa, yang menjadi supporting dan donator utama dalam kejuaraan terse­but mengatakan kebanggaannya. Karena ternyata generasi karate di Maluku cukup banyak.

“Saya sangat bangga dan tak menyangka, ternyata generasi karate di Maluku ini cukup banyak. Ini adalah sebuah hal yang membanggakan dari sebuah cabang olahraga,” ujar Lewerissa, dalam sambutannya sesaaat sebelum me­nutup kejuaraan Open Tournament Karate Garuda Yaksa Championship II Tahun 2018.

Lewerissa juga mengungkapkan kejuaraan karate yang digelar itu sangatlah strategis untuk pembuktian prestasi para atlet sekaligus untuk pengembangan bakat para atlet karate. Dia-pun berharap agar kejua­raan tersebut dapat masuk dalam kalender Forki Maluku.

“Kejuaraan ini sangatlah penting, meski turna­menya tingkat daerah tetapi berskala nasional, karena ada empat provinsi yang juga mengikuti selain atlet dari kabupaten/kota di Maluku,” jelas Hendrik yang berharap melalui turnamen ini, diharapkan memunculkan karateka-karateka terbaik yang dapat berprestasi di ajang yang lebih besar dan bergengsi lagi di tingkat nasional maupun internasional.

Sementara itu, Ketua Pengprov Forki Maluku, Kasrul Selang, juga menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada para atlet yang sudah berpartisipasi dalam Open Tournament Karate Garuda Yaksa Championship ke-II ini.

“Saya berterima kasih kepada Ketua DPD Gerindra Pak Hendrik Lewerissa yang memiliki komitmen kuat terhadap kemajuan olahraga di Malaku. Komitmen itu dibuktikan sebagai donator utama dalam ajang ini,” ujar Kasrul.

Dia mengaku sejauh ini tidak banyak dilakukan Forki Maluku tetapi ada beberapa hal yang sudah dilakukan untuk perkembangan karate di Maluku, antara lain Forki Maluku telah mengirim 5 atlet untuk bertarung di Pekan Olahraga Nasional (PON) kemarin.

Kasrul berharap lewat kejuaraan ini, dapat lahir atlet-atlet berbakat dan berprestasi dari Maluku untuk mengharumkan nama daerah ini di kanca nasional hingga internasional. (RM)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top