HUKRIM

Beredar Kabar Aleg Buru Ditangkap

RAKYATMALUKU.COM – AMBON — Seorang oknum anggota legislatif (Aleg) DPRD Kabupaten Buru inisial MRF dikabarkan ditangkap polisi atas dugaan penyalahgunaan narkoba. Informasi berkembang, oknum anggota dewan tersebut diringkus di Kota Ambon, Selasa 15 September 2020.


Laporan diterima rakyatmaluku.com, legislator asal Partai Gerindra itu ditangkap berdasarkan pengembangan dari pegawai honorer pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buru berinisial MRD yang diringkus Satnarkoba Polres Ambon & P.p Lease di di salah satu wilayah di Kota Ambon, Senin 14 September 2020. “Kabar penangkapan itu sudah beredar luas di Ambon dan juga di Buru,” ungkap sumber Rakyat Maluku.

Sayangnya, informasi penangkapan legislator itu dibantah Kasat Resnarkoba Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease AKP Jufry Djawa.

Menurut dia, hingga kemarin tak ada satupun oknum anggota DPRD yang ditahan karena penyalahgunaan obat terlarang. “Satuan Narkoba Polresta Ambon sampai saat ini tidak menangkap oknum anggota DPRD Buru,” tulis Kasat melalui balasan pesan singkatnya.

Sama halnya juga Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol M. Roem Ohoirat. “Saya sudah cek Dirnarkoba (Kombes Pol Cahyo Hutumo) dan Pak Kapolresta Ambon (Kombes Pol Leo Surya Nugraha Simatupang) tidak ada penangkapan anggota DPRD,” ujar Kabid Humas.

Menurut dia, yang benar adalah ditangkapnya seorang pegawai honorer pada Senin 14 September. “Yang ada hanya salah satu pegawai honorer Pemkab Buru, inisial MRD. dan sedang dilakukan pengembangan,” ungkap Ohoirat.

Senada dengan Kabid Humas, Dirnarkoba Kombes Pol Cahyo Hutomo membenarkan jika pihaknya mengamanakan MRD, seorang pegawai honorer Pemkab Buru. “Iya. Oh nanti aja. Nanti, belum dibuat LP kok, masih penyelidikan. Memang kita amankan, kita teliti dulu. Diamankan kemarin (Senin).Ya sudah lah, nanti ya,” kata Cahyo tanpa menjelaskan kronologis penangkapan maupun lokasi penangkapan. (AAN)


======================
--------------------

Berita Populer

To Top