HUKRIM

Berkas Tersangka RR Masih Dilengkapi Penyidik Polda

PENYIDIK Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditres­krimum) Polda Maluku hingga saat ini masih melengkapi berkas perkara pencemaran nama baik terhadap Ketua DPRD Maluku Edwin Adrian Huwae, atas tersangka Ri­chard Rahak­bauw selaku wakil Ketua DPRD Maluku.

Menurut Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol. Muhammad Roem Ohoirat, dilengkapinya berkas perkara tersebut berdasarkan petunjuk dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku guna kepentingan pembuktian perbuatan tindak pidana dalam persidangan.

“Berkas tersangka Ri­chard Rahak­bauw masih sementara dilengkapi Penyidik sesuai petunjuk dari JPU. Dan tentunya Penyidik akan bekerja cepat sehingga kelengkapan berkas perkaranya bisa segera rampung,” kata Ohoirat, saat dikonfirmasi koran ini, via selulernya, tadi malam.

Dijelaskan, setalah berkas perkara tersangka Ri­chard Rahak­bauw dilengkapi Penyidik dan dinyatakan lengkap oleh JPU (P21), selanjutnya Penyidik akan berkoordinasi dengan JPU untuk segera dilakukan proses tahap II, yakni menyerahkan tersangka beserta barang buktinnya untuk ditindaklanjuti ke pengadilan guna disidangkan.

“Setelah dilakukan tahap II oleh Penyidik, selanjutnya JPU akan menyusun surat dakwaannya dan melimpahkan surat dakwaan tersebut ke pengadilan untuk disidangkan,” jelas Ohoirat. (RIO)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top