Uncategorized

Besok Gubernur Lepas JCH Maluku, Dua JCH Asal SBT Dan Tual Tunda Berangkat

Fesal Musaad

GUBERNUR Maluku Murad Ismail, akan melepas sebanyak 1.272 Jemaah Calon Haji (JCH) Maluku Tahun 2019 pada Sabtu 13 Juli 2019, besok di Gedung Asrama Haji Waiheru Ambon. Sesuai jadwal acara pelepasan akan berlangsung pada pukul 09.30 WIT.

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Maluku, Fesal Musaad mengungkapkan, panitia telah bekerja maksimal untuk memastikan acaranya berlangsung dengan lancar dan khidmat.

“Tadi ini persiapan terakhir dan semoga besok berjalan dengan sukses,” ujar Fesal Musaad kepada wartawan ditemui di Gedung Asrama Haji Waiheru Ambon, Jumat 12 Juli 2019.

Kakanwil mengaku, melalui momentum pelepasan JCH tersebut dia akan menyampaikan terkait penekanan pembebasan lahan seluas 5 Hektare oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Maluku.Sebab, Kementerian Agama RI sudah siap membangun infrastruktur Embarkasi Haji Antara (EHA) Maluku.

“Bapak Gubernur juga sudah punya komitmen untuk membebaskan lahan itu. Bahkan beliau sudah berkoordinasi dengan pihak-pihak pemilik lahan,”akui Musaad.

Untuk diketahui, sehari setelah pelepasan, tepat pada Minggu 14 Juli JCH Maluku diterbangkan dari Bandara Pattimura menuju Embarkasih Haji Sudiang Makassar. Selanjutnya pada tanggal 15-16 Juli, kembali diterbangkan menuju Arab Saudi dan kembali ke Tanah Air pada tanggal 26 Agustus 2019 mendatang.

JCH Maluku terbagi dalam tiga kloter yaitu Kloter 12, 13 dan Kloter 14. Seluruh JCH dari tiga Kloter ini ditempatkan pada satu zona yaitu pada wilayah Sisyah.

Meski total kuota keseluruhan JCH Maluku yang terjadwal berangkat tahun ini sebanyak 1.272 namun dua orang diantaranya menunda keberangkatan karena alasan sesuatu dan lain hal. Mereka masing-masing berasal dari Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) dan Kota Tual.(CIK).

======================
--------------------

Berita Populer

To Top