AMBONESIA

Besok, Paskibraka Maluku Siap Tempur

RakyatMaluku.com – BILA tak ada aral, sebanyak 54 pasukan Pengibar dan Penurunan Bendera Pusaka Merah Putih (duplikat) pada Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-73, tanggal 17 Agustus 2018, di lapangan Merdeka, Kota Ambon, Provinsi Maluku siap melaksakan tugasnya.

Sebelum memulai tugasnya besok, Paskibraka ini secara resmi dikukuhkan oleh Gubernur Provinsi Maluku, Said Assagaff, di Kantor Gubernur Maluku, kemarin.

Gubernur menegaskan, pengukuhan Paskibraka ini merupakan salah satu upaya me­num­buhkan semangat dan mempertahankan keba­ngsaan di kalangan generasi muda.

“Banyak makna yang terkandung dalam pengukuhan ini, salah satunya adalah untuk memupuk semangat kebangsaan, rasa cinta tanah air, serta mengembangkan sikap disiplin, tanggung jawab dan meningkatkan jiwa patriotisme dikalangan generasi muda,” kata dia.

Lewat momentum pengukuhan ini, Gubernur menekankan, anak-anak Maluku harus dikenalkan tentang negara, bahwa Indonesia adalah bangsa yang majemuk. Hal ini dimaksudkan supaya mereka dapat hidup dalam kemajemukan yang ada, dan saling menghormati. Bagi dia, pengukhuhan ini merupakan penganugerahan tangungjawab dari bangsa dan negara kepada para anggota Paskibraka.

Lebih pentingnya, bahwa, membangun Maluku yang berkualitas bukan hanya psikis saja tetapi mentalitas dan peradabannya. Pesan yang terakhir bahwa dirinya berharap bagi putra-putri Maluku saat ini yang merupakan calon pemimpin di masa depan. Anggota Paskibraka Provinsi Maluku tahun 2018 yang dikukuhkan Gubernur, berjumlah 54 orang. Terdiri dari 26 putra dan 28 putri, berasal dari semua kabupaten/kota di provinsi ini. (YAS)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top