NEWS UPDATE

Bravo 5 Siap Menangkan Jokowi Di Maluku

Ketua Umum Bravo-5 Pusat Jenderal TNI (Purn) Fachrul Razi, melantik Kepengurusan Bravo-5 Provinsi Maluku yang berlangsung di Gedung Baileo Siwalima, Karang Panjang, Sabtu 14 Juli 2018. Kepengurusan Bravo-5 Provinsi Maluku itu diketuai oleh Abdullah Tuasikal.

RakyatMaluku.com – BRAVO 5 Maluku yang dipimpin Mantan Bupati Maluku Tengah, Abdullah Tuasikal optimis akan me­­­me­nangkan Joko Widodo sebagai Pre­si­den Republik Indo­nesia un­tuk periode ke dua dalam perhelatan poli­tik Pemilihan Umum (Pe­milu) 2019 men­datang.

Bravo 5 Maluku yang baru dilantik oleh Ketua Bravo 5 Pusat, Jend. TNI (Purn) Fachrul Razi pada Sabtu 14 Juli 2018, kemarin, sangat yakin Jokowi akan memimpin Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Kita telah dilantik menjadi tim relawan Bravo 5 di Maluku yang prinsipnya adalah bagaimana kita bisa memenangkan pak Joko Widodo di Maluku,” ujar Ketua Relawan Bravo 5 Maluku, Abdullah Tuasikal.

Memenangkan Jokowi menjadi presiden kedua itu komitmen bersama sebagaimana yang telah disampaikan dalam sebuah pernyataan sikap yang telah dinyatakan pada proses pengukuhan relawan Bravo 5 Maluku tersebut.

Dia mengaku telah melakukan sosialisasi lebih awal terkait dukungan Jokowi untuk Presiden dua periode hingga ke Kabupaten/Kota se-Maluku dan kemudian akan dilakukan pengukuhan terha­dapnya.

“Semua Kabupaten Kota akan segera dibentuk relawan Bravo 5 Jokowi Untuk NKRI. Bahkan, struktur relawan ini dibentuk hingga ke kecamatan dan desa se Maluku. Untuk itu, saya sangat yakin, pak Jokowi akan menang di Pemilu 2019 mendatang,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Pusat Bravo 5 Jokowi Untuk NKRI, Jend. TNI (Purn) Fachrul Razi minta agar jangan mengganggu perdamaian yang ada di NKRI jelang Pemilu 2019 mendatan, terlebih lagi kerukunan hidup oaring basudara yang ada di Maluku.

Kata Fachrul, kerukunan yang ada di Maluku saat ini harus tetap di jaga. Sebab, kalau sampai ini terganggu, maka itu merupakan kegagalan bagi Bravo 5 Jokowi untuk NKRI. Karena, Bravo 5 memperjuangkan Joko Widodo untuk menjadi presiden periode kedua dengan mengedepankan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Kalau sampai mengganggu keamanan yang ada berarti Bravo 5 gagal. Karena kita mendukung pak Jokowi di periode kedua ini jutru harus membuat situasi di Maluku lebih baik,” ujar Fachrul kepada wartawan usai melantik tim Bravo 5 Maluku.

Bravo 5 mendukung Jokowi untuk periode kedua pada pemilu 2019 ini bukan lantaran keluarga atau saudara. Akan tetapi karena progres serta prestasinya yang baik selama menjabat sebagai Preresiden RI priode pertama.

Dimana, pemerataan pembangunan yang begitu pesat di semua tempat,baik pada wilayah dimana pak Jokowi menang maupun pada wilayah lainnya sama baiknya. “Untuk itu, pak Jokowi itu pantas untuk diper­juangkan menjadi Presiden periode kedua pada Pemilu Presiden 2019 mendatabng,” imbuhnya.

Dia meminta agar berita-berita hoax harus dklarifikasi oleh Bravo 5 di Maluku, dan jangan sama sekali ikut menyebarkan berita hoax, karena bias menyesatkan masyarakat. “Jadi kalau ada berita bohong, jangan lagi dibalas dengan berita bohong,” tandasnya. (R1)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top