HUKRIM

Brimob Maluku Dipersiapkan Ke Papua

RakyatMaluku.com – BEBERAPA waktu lalu Satuan Brigadir Mobil Daerah (Satbrimobda) Maluku, diminta Mabes Polri untuk ditugaskan di Papua. Namun, sampai saat ini belum juga berangkat.

Informasi diperoleh Rakyat Maluku, sejumlah personel Brimob dari berbagai daerah di Maluku, sudah tiba di Ambon. Kini, mereka menunggu perintah dan siap diberangkatkan.

Komandan Satbrimob Maluku Ko­misaris Besar (Kombes) Polisi Mu­ham­mad Guntur membenarkan informasi tersebut. Tapi, kata dia, belum tahu kapan anak buahnya menuju Pa­pua.

“Pleaning (rencana, red) ada, tapi belum tahu. 1 SSK (Satuan Setingkat Kompi). Persiapan sudah tapi nanti kita lihat jadi atau tidak. Yang ditugaskan di Papua nanti itu tugas khusus. Saya juga tidak tahu tugas khusus apa. Nanti kita bisa tahu kalau tim Mabes turun ke Maluku,” tutur Dansat kepada wartawan di ruang kerjanya, Rabu, 1 Agustus.

Lanjut dia, jadi atau tidak 1 SSK Brimob ditugaskan di Papua dalam rangka menjaga kedaulatan Negara Republik Indonesia, prajurit baju coklat tetap melakukan latihan.

“Kita berangkat atau tidak tetap kita latihan. Kita latihan medan di Suli, dan menembak di Lapangan Tembak Lanud Pattimura,” jelasnya. (AAN)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top