NEWS UPDATE

Buka Puasa Bersama, Santika Premiere Ambon Gelar Ramadhan Nusantara

Wakil Gubernur Maluku Barnabas Orno saat menyampaikan sambutannya pada buka puasa bersama yang digelar Santika Premiere Hotel Ambon, yang mengusung tema Ramadhan Nusantara, Selasa 7 Mei 2019.

HOTEL Santika Premiere Ambon menggelar acara buka puasa bersama dengan tema “Ramadhan Nusantara 2019″ yang berlangsung di Lantai V, Hotel Santika Premiere Ambon, Selasa, 7 Mei 2019.

Turut hadir dalam acara itu, Wakil Gubernur Maluku, Barnabas Orno, Organisasi Pemerintah Daerah ( OPD ) lingkup Pemerintah Provinsi Maluku, perwakilan media di Kota Ambon dan stakeholder.

Ustadz Dr. Syarifudin, S.Sos.I., M.Sos.I, dalam ceramahnya mengatakan, bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh keberkahan, ampunan dan rakhmat serta kasih sayang dari Allah SWT.

Pada bulan Ramadhan, Allah SWT telah mewajibkan kepada seluruh orang yang beriman untuk melaksanakan ibadah shaum atau berpuasa dengan tujuan agar menjadi orang-orang yang bertakwa.

“Seperti dinyatakan pada QS Al-Baqarah ayat 183 yang artinya wahai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa,” katanya.

Dijelaskan, secara bahasa, puasa berarti menahan. Sementara menurut istilah, puasa adalah melakukan ibadah dengan niat kepada Allah SWT, menahan diri dari makan dan minum serta dari seluruh hal yang membatalkan puasa.

“Jadi, makna Puasa atau makna Ramadhan yaitu menahan segala sesuatu yang tidak menguntungkan bagi diri kita dan juga tidak menguntungkan bagi orang lain,” jelasnya.

Wakil Gubernur Maluku Barnabas Orno, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada umat muslim, terutama kepada penyelenggara acara yang telah memberikan kesempatan kepada dirinya untuk ikut serta mengikuti acara buka puasa bersama di bulan yang penuh berkah ini.

“Saya sangat bersyukur bisa diundang dalam acara buka puasa ini. Sebab, kita semua tahu bahwa bulan Ramadhan ini adalah bulan yang penuh keberkahan dari Allah SWT. Kebetulan saya juga seharian ini belum makan apa-apa, jadi secara tidak langsung saya juga ikut berpuasa,” cetus Orno dengan nada canda.

Dikesempatan yang sama, General Manager Hotel Santika Premiere Ambon Nugroho, juga mengucapkan banyak terima atas kehadiran tamu undangan dalam acara buka puasa bersama seluruh manajemen Hotel Santika Premiere Ambon.

Menurutnya, saat ini Hotel Santika Premiere Ambon telah memiliki rencana reguler untuk membantu pemerintah daerah dalam memperkenalkan wisata dan budaya Maluku kepada seluruh tamu Hotel Santika.

“Kita sudah ada rencana reguler untuk perkenalkan budaya Maluku ke tamu-tamu hotel. Kita pastikan tamu di Hotel Santika akan dilayani dengan baik. Sebab, kehadiran Santika di Kota Ambon untuk memberikan manfaat kepada masyarakat Ambon. Dan staf di Hotel Santika ini 80 persen orang Ambon,” tuturnya. (RIO)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top