Uncategorized

Bulog Ajak Masyarakat Tanimbar Bermitra Di Rumah Pangan Kita

RakyatMaluku.com – BULOG Saumlaki, Kabupeten Maluku Tenggara Barat (MTB), Provinsi Maluku mengajak masyarakat Kepulauan Tanimbar untuk menjalin kerjasama menjadi mitra “Rumah Pangan Kita”.

Plh Kepala Gudang Bulog Saumlaki, Very Lerebulan mengatakan menjadi mitra Rumah Pangan Kita sangat menguntungkan bagi masyarakat yang ingin berwirausaha dan juga sebagai perpanjangan tangan dari gudang bulog.

“Maksudnya khan kita jalin kerjasama. Kalau ada mitra rumah pangan kita khan masyarakat tidak harus jauh-jauh datang ke sini (Gudang Bulog),” kata dia kepada wartawan kemarin di Saumlaki. Ia mengungkapkan manfaat dari hadirnya banyak rumah pangan kita di tengah-tengah lingkungan masyarakat akan berpengaruh pada penstabilan harga pangan di bumi Duan Lolat.

“Ketika semakin banyak mitra rumah pangan kita di lingkup orang banyak tentu akan berpengaruh pada harga pasar, itu pasti,” ungkap Lerebulan.

Ia menjelaskan, bagi yang ingin bermitra cukup melengkapi persyaratan, diantaranya foto copy Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK) dan Surat Keterangan Domisili Usaha dan dengan modal usaha sesuai kemampuan. Gudang Bulog menawarkan komoditi unggulannya yang diberikan kepada mitra rumah kita dengan harga yang lebih murah.

Berikut rinciannya, beras premium dengan harga jual umum Rp13.600, sedangkan untuk mitra hanya sebesar Rp13.150, beras premium dengan harga jual umum Rp10.000 dan untuk mitra hanya Rp9.350, gula manis kita dengan harga jual umum Rp12.500 sedangkan untuk mitra Rp12.500, tepung terigu kita dengan harga jual umum Rp8.500 sedangkan untuk mitra Rp8.200 dan minyak goreng kita dengan harga jual umum sebesar Rp14.000 sedangkan untuk mitra hanya sebesar Rp13.600.

“Yang penting persyaratan lengkap dan untuk modal usahanya kami tidak patok harga, modalnya pun sesuai kemampuan dari pengusaha tersebut,” tutup dia. (YAS)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top