KESEHATAN

Cara Terbaik Membuat Seledri Memiliki Rasa Lebih Baik

SELEDRI adalah salah satu sayuran yang sebagian besar terbuat dari air. Dan meskipun hampir tanpa rasa, sebenarnya seledri cukup kaya dengan berbagai nutrisi seperti vitamin A, vitamin B6, vitamin, C, vitamin K, folat dan kalium.

Itu adalah berita bagus untuk orang-orang yang tidak pernah bosan memakannya dengan sedikit selai kacang atau hummus. Tapi bagaimana yang lainnya?

Jadi di sini ada beberapa cara yang lebih kreatif dan lebih baik untuk menggunakan seledri, seperti dilansir laman Care2, Minggu (15/7).

1. Campurkan ke smoothie hijau Anda
Smoothie hijau adalah solusi sempurna untuk mendapatkan banyak sayuran ke dalam diet Anda. Karena seledri sangat bagus untuk menurunkan berat badan, kesehatan pencernaan dan memerangi peradangan, cobalah campurkan kedalam smoothie hijau detoksifikasi dengan memadukan dua batang segar seledri dengan apel, mentimun berukuran sedang, beberapa daun kale, seikat besar bayam, peterseli segar atau daun ketumbar dan satu lemon.

2. Untuk makanan utama
Ketika dimasak, seledri memiliki rasa yang lebih manis daripada saat mentah. Yang harus Anda lakukan adalah memotong beberapa seledri, memasaknya dengan api sedang dengan mentega dalam wajan sampai empuk, tambahkan setengah cangkir kaldu pilihan Anda dan tutup untuk membiarkannya mendidih dengan api kecil selama sekitar lima menit sebelum disajikan dengan satu atau dua bumbu kesukaan Anda.

3. Iris beberapa potongan tipis untuk ditambahkan ke salad
Karena seledri hampir tidak memiliki rasa dalam keadaan mentah, seledri bisa menjadi tambahan yang bagus untuk hampir semua salad. Anda bahkan bisa menggunakannya dalam salad buah yang sehat dengan mengiris apel dan buah pir lalu mencampurnya ke dalam mangkuk dengan irisan batang seledri tipis, beberapa peterseli cincang dan beberapa daun seledri.

Untuk saus lezat sebagai topping, kocok dua sendok makan jus lemon, dua sendok teh madu, empat sendok makan minyak zaitun, tiga perempat cangkir keju parmesan, ditambah garam dan lada secukupnya.

4. Buat sup
Jika Anda memiliki seledri yang sudah layu, tidak ada cara yang lebih baik untuk menyelamatkannya daripada dengan membuat sup kental seledri.

5. Acar
Siapa pun yang pernah memetik sayuran mereka sendiri (atau setidaknya ingin mencoba) harus mempertimbangkan menggunakan teknik pengasinan air asin dengan seledri.

Selain larutan air garam, yang Anda butuhkan adalah dua siung bawang putih, seperempat cangkir irisan bawang merah, segepok dill segar, seikat seledri (tentu saja) dan beberapa tempayan.(fny/jpnn)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top