Uncategorized

Dari Buka Puasa Bersama Mahasiswa MTB, Bupati Siapkan SDM Tenaga Kerja Migas Blok Masela

BUKA PUASA BERSAMA. Bupati Maluku Tenggara Barat (MTB) Petrus Fatlolon menggelar pertemuan silaturahmi bersama mahasiswa MTB di Ambon, yang dirangkai dengan buka puasa bersama di Gedung Islamic Center Ambon, Rabu, 30 Mei 2018.

RakyatMaluku.com – BUPATI Maluku Tenggara Barat (MTB) Petrus Fatlolon menggelar pertemuan silaturahmi bersama mahasiswa MTB di Ambon, yang dirangkai dengan buka puasa bersama di Gedung Islamic Center Ambon, Rabu, 30 Mei 2018.

Turut diundang dalam acara buka puasa bersama, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Maluku Dr. Abdullah Latuapo, organisasi kepemudaan (OKP) se-Kota Ambon, Panti Asuhan Itakullah Ambon, Panti Asuhan Katolik Santa Maria dan Yosep Ambon.

Bupati MTB Petrus Fatlolon, kepada wartawan usai buka puasa mengatakan, acara buka puasa bersama ini merupakan rangkaian program pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten MTB yang bertujuan untuk membina persaudaraan antar masyarakat MTB khususnya mahasiswa, dan umat Islam se- Kota Ambon.

“Jadi tujuan utama kami dari kegiatan ini adalah menciptakan kerukunan hidup umat beragama yang baik di Kabupaten MTB maupun di Provinsi Maluku,” ucap Fatlolon.

Dijelaskan, usai buka puasa bersama, acara dilanjutkan dengan dialog tanya jawab antara mahasiswa MTB dengan Pemerintah Kabupaten MTB menyangkut berbagai permasalahan yang ada di MTB, diantaranya Sumber Daya Manusia (SDM) dan Sumber Daya Alam (SDA).

“Selain Migas Blok Masela, beberapa persoalan yang akan dibahas dalam dialog juga menyangkut ekspose pariwisata, namun yang menjadi pembahasan prioritas adalah menyangkut SDM. Sebab, kedepan Blok Masela akan membutuhkan ribuan tenaga kerja, sehingga harus disiapkan dari sekarang,” jelas Fatlolon.

Karena harus dipersiapkan dari sekarang, maka dia berharap dalam dialog akan banyak masukan dan saran dari mahasiswa dan tokoh agama di Kota Ambon untuk menunjang program Pemkab MTB yang lebih baik kedepannya, yang tentunya juga bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat luas.

Di kesempatan yang sama, Ketua MUI Provinsi Maluku Dr. Abdullah Latuapo, mengapresiasi program silaturahmi yang digelar Pemkab MTB dengan mahasiswa asal MTB di Kota Ambon yang juga sekaligus menggelar acara buka puasa bersama seluruh OKP se-Kota Ambon.

“Acara seperti ini sangat baik untuk lebih mengikat persaudaraan, persatuan dan kesatuan antar umat beragama di Provinsi Maluku. Untuk itu, saya harapkan kepada mahasiswa MTB agar dapat memberikan saran dan masukan yang baik untuk memajukan Kabupaten MTB,” pesannya. (RIO)

 

======================
--------------------

Berita Populer

To Top