AMBONESIA

Jadi “Pimred Sehari”, Kajati Maluku Sebut Sinergitas Bersama Wartawan Harus Berjalan Dengan Baik

Kajati Maluku Triyono Haryanto, saat menjadi Pimpinan Redaksi sehari, Kamis 18 Juli 2019

TIGA  media dibawah naungan Jawa Pos Gorup dan Fajar Group Makassar yakni, Harian Ambon Ekspres (Ameks), Harian Rakyat Maluku (RM) dan Harian Berita Kota Ambon (BKA) menggelar Program “Pimred Sehari”, dengan tema “Sinergitas Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku dengan Media Massa”, yang berlangsung di lantai III, Kantor Harian Ambon Ekspres (Ameks), Kamis, 18 Juli 2019.

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Maluku Triyono Haryanto, mengatakan, kegiatan yang digelar ini tentunya untuk mempererat kemitraan dan sinergitas kejaksaan bersama media massa dalam menyebarluaskan pemberitaan penegakkan hukum kepada masyarakat luas.

“Semoga melalui kegiatan ini, sinergitas anatara kejaksaan di Maluku bersama media massa dapat berjalan dengan baik,” katanya, yang juga bertindak selaku Pemimpinan Redaksi (Pimred) Sehari.

Dikatakannya, kejaksaan akan terus berusaha untuk lebih baik lagi dalam hal menyajikan infromasi yang dibutuhkan wartawan, juga mengenai akurasi data, dan kecepatannya.

Tujuannya, agar dalam tulisan maupun pemberitaan wartawan tidak ada kesalahan yang dapat mempengaruhi Public Trust (Kepercayaan publik) terhadap kejaksaan di Maluku.

“Kepercayaan publik itu harus terus kita tingkatkan melalui informasi secara cepat, baik, dan akurat. Apalagi wartawan dalam pembuatan berita harus berimbang, serta menghindari terjadinya delik,” jelas Triyono. (RIO)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top